Kena Karma Gara-Gara Curi Botol Saus, Lihat Apa yang Dilakukan Pria Ini Kemudian


SURATKABAR.IDKarma does exist. Ungkapan tersebut memang benar adanya. Meski banyak orang yang mempercayainya, namun tak sedikit pula yang melihatnya sambil lalu. Dari mereka yang percaya, ada seorang pencuri yang pada akhirnya mempercayai karma itu nyata setelah merasakannya.

Seperti yang dilansir dari laman Liputan6.com, pencuri yang merasakan karma akhirnya mencurahkan permintaan maafnya yang kemudian diterima oleh seorang pegawai di Restoran Perkins di Lacey Township, New Jersey.

Adalah Maria DiLeo, yang mendapatkan permintaan maaf dari pencuri tersebut. Ia lalu mengunggah foto catatan dari pencuri yang berisi permintaan maaf. Tampak juga dua botol saus pengganti barang yang sebelumnya ia curi.

Foto tersebut diposting Maria DiLeo melalui akun media sosial Facebook miliknya ke Grup Facebook Lacey Township Chatter, pada Kamis (1/8/2019) lalu.

Baca Juga: Duh! Tertawa Terlalu Keras, Wanita Ini Tak Bisa Menutup Mulutnya Sampai Harus…

Tertulis pada catatan tersebut, sang pencuri mengaku dirinya telah mengambil sebotol saus dari meja restoran tempat Maria DiLeo bekerja beberapa minggu yang lalu. Namun, setelah aksi pencurian itu, ia merasakan beberapa hal buruk datang padanya.

Beberapa jam setelah itu (mencuri) beberapa kecelakaan terjadi pada mobil saya, dan sejak itu karma, keberuntungan, dan hidupku jadi sial,” tulis sang pencuri pada catatan itu.

Sang pencuri juga menuliskan bahwa bersama surat permintaan maaf tersebut ia mengembalikan dua botol saus baru sebagai ganti barang yang ia curi dan juga untuk menghentikan rasa bersalahnya karena telah mencuri.

Tak lupa ia juga meminta maaf atas perbuatan tercelanya tersebut. “Saya minta maaf jika saya membuatmu repot sama seperti kehidupanku yang merepotkanku,” tulisnya.

Seperti dilansir Liputan6 dari ABC7, pada Jumat (9/8/2019), pihak restoran sendiri awalnya sama sekali tidak menyadari bahwa ada botol saus mereka yang hilang. Hingga Maria DiLeo membagikan foto tersebut di media sosial.

Maria DiLeo sendiri menuliskan bahwa dirinya telah memaafkan si pencuri dan semoga pelaku pencurian tersebut bisa mengambil pelajaran dari perbuatannya sebelumnya.

Kisah tersebut ramai diperbincangkan oleh kalangan netizen dan bahkan sampai diangkat oleh berbagai media. Hingga pada akhirnya sampai ke perusahaan merek saus yang dicuri pencuri tersebut, Heinz.

Terkait hal tersebut, Heinz, melalui akun Twitter resminya, @HeinzKetchup_US, mereka sampai menawarkan ganti rugi guna memperbaiki mobil milik si pencuri.

Dalam kolom balasan terlihat beberapa pengguna menyebut nama akun temannya yang melakukan perbuatan tersebut. Sayang, hingga Jumat (9/8) lalu, tawaran perusahaan besar itu belum mendapatkan tanggapan.