Duh! Tertawa Terlalu Keras, Wanita Ini Tak Bisa Menutup Mulutnya Sampai Harus…


SURATKABAR.ID – Hati-hati, segala apa yang berlebihan bisa membawa dampak buruk. Termasuk tertawa. Meski tertawa merupakan tanda bahwa seseorang sedang bahagia, siapa sangka aktivitas satu ini bisa mendatangkan sesuatu yang fatal jika dilakukan terlalu berlebihan.

Dilansir dari laman Islampos.com, seorang wanita asal China tak dapat menutup mulutnya setelah sebelumnya ia tertawa terlalu keras. Alhasil, ia pun terpaksa meminta bantuan dari dokter agar posisi rahangnya bisa kembali seperti sedia kala.

Memang merupakan sesuatu yang aneh, namun hal tersebut benar-benar terjadi.

Insiden dislokasi rahang yang disebabkan karena tertawa terlalu keras tersebut terjadi pada Minggu (1/9) lalu, di dalam sebuah kereta berkecepatan tinggi yang melaju ke Stasiun Kereta Guangzhou Selatan.

Baca Juga: Duh! Ada-Ada Saja, Remaja Ini Ingin Buktikan Bisa Masukkan Palu ke Mulutnya

Dokter Luo Wensheng, yang kebetulan menjadi penumpang kereta tersebut dibuat terkejut saat mendengat pengumuman darurat yang disuarakan melalui speaker.

Begitu mendengar pengumuman tersebut, ia pun bergegas mendatangi salah seorang penumpang wanita yang rupanya tengah berada dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

Mulut si wanita terbuka lebar dan mengeluarkan begitu banyak air liur. Diduga ia mengalami stroke. Namun usai menjalani serangkaian pemeriksaan, diketahui bahwa tekanan darahnya cenderung normal.

Luo pun melakukan pemeriksaan lebih lanjut hingga diketahui apa yang sampai menyebabkan si wanita mengalami insiden aneh tapi nyata tersebut. Ternyata sang pasien mengalami dislokasi rahang yang diakibatkan tertawa terlalu keras.

“Dia banyak mengeluarkan air liur, saya mengira dia terserang stroke. Tapi saat aku mengecek tekanan darahnya, lalu mengajukan beberapa pertanyaan padanya, dia merasakan tulang rahangnya bergeser,” ujar Luo Wensheng kepada media lokal Guancha News.

Wanita malang tersebut mengaku sebelumnya juga pernah mengalami kejadian serupa, yakni beberapa tahun yang lalu saat dirinya sedang mengandung dengan usia kandungan besar.