Gara-gara Sering Makan Junk Food, Pria 19 Tahun Ini Jadi Buta dan Tuli


SURATKABAR.ID – Sudah sering kita mendengar jika junk food tidak baik untuk kesehatan. Meskipun begitu, kita tetap abai dan kerap menjadikannya menu sehari-hari. Sebaiknya dihentikan sekarang atau kasusnya akan sama dengan seorang pria berasal dari Inggris berusia 19 tahun ini.

Dilansir dari Grid.id, karena kebiasaanya makan junk food dari kecil, cowok berusia 19 tahun ini menjadi buta dan tuli. Remaja ini mengalami kebutaan karena ia hanya makan prigles, kentang goreng, roti putih, sosis, dan ham saja.

Pria ini ternyata sudah mulai datang ke dokter sejak usianya 14 tahun. Ia memiliki keluhan selalu merasa lelah. Awalnya ia didagnosis kekurangan vitamin dan menderita makrositik. Karena itulah pihak dokter menyuntikkan vitamin B12.

Baca juga: Wow! Dipandang Sebelah Mata, Pakar Kesehatan Dunia Ungkap Khasiat Tanaman Liar Ini

Padahal jika dilihat dari bentuk badannya, pria ini masih normal saja. Bukannya jera karena pola makan yang dilakukannya, remaja ini tetap bandel dan tak mau makan serat dari buah dan sayuran. Selang 3 tahun, ia mengalami masalah pendengaran dan penglihatan.

Ia didagnosis memiliki banyak kekurangan viamin B12, tembaga, dan selenium. Tidak hanya itu saja, ia juga kekurangan vitamin D dan kepadatn tulangnya rendah. Setelah diberi vitamin, penglihatan mulai membaik. Namun tidak bisa kembali normal seperti sedia kala. Di usia 19 tahun ia benar-benar mengalami kebutaan.

Karena hal itulah ia tidak bisa menyelesaikan kuliahnya dan tak bisa mencari kerja.