Kurang Ajar! Tak Terima Ponselnya Disita, Siswa Bawa Celurit ke Ruang Guru. Videonya Viral


SURATKABAR.ID – Beberapa waktu belakangan ini aksi tak pantas yang dilakukan siswa pada gurunya ramai diberitakan. Dan yang terbaru adalah sikap keterlaluan seorang siswa ketika berjalan ke ruang guru dengan membawa senjata tajam, yakni celurit, untuk meminta kembali ponselnya yang disita.

Seperti yang ditukil dari laman Tribunnews.com dari akun Facebook Yuni Rusmini dan Twitter @zumha_, pada Rabu (11/9/2019), dalam video berdurasi 30 detik tersebut terlihat seorang siswa berjalan perlahan menuju ke ruang guru dengan celurit di tangan.

Menurut informasi dari unggahan di media sosial tersebut, diketahui lokasi pengambilan video adalah di satu sekolah di Gunung Kidul, Yogyakarta. Dan alasan siswa yang terlihat masih mengenakan celana seragam sekolah itu mendatangi ruang guru dengan senjata tajam adalah untuk mengambil ponselnya.

Hal tersebut seperti yang terlihat dalam unggahan, setelah seorang guru yang merekam aksi tersebut mengambil ponsel dan mengatakan bahwa ia akan mengembalikan telepon genggam si murid.

Baca Juga: Duh! Geger Video Guru Dikeroyok 2 Wali Murid dalam Kelas, Belasan Siswa Jadi Penonton

Wes tak balikke hapemu daripada aku kelangan nyawa (Sudah akan ku kembalikan handphonemu daripada aku kehilangan nyawa),” terdengar suara seorang guru dari dalam video.

Terlihat seseorang di balik kamera mengambil ponsel yang disimpan di dalam tas dan melangkah mendekati siswa yang masih berjalan dengan senjata tajam tanpa rasa takut sedikit pun itu.

Guru tersebut hanya berjalan sampai di pintu ruang guru dan melemparkan ponsel milik anak didiknya tersebut.

Nyoo balikke, jikuk gek mulih. Wes pindah sekolah, rasah sekolah ning kene (Nih saya kembalikan, ambil lalu pulang. Sudah pindah sekolah, tidak usah sekolah di sini),” ujar guru yang merekam video itu.

Sementara itu, terdengar suara guru lain yang menyaksikan insiden tersebut meminta siswa yang belum diketahui identitasnya itu agar melemparkan celurit yang ia bawa.

Adakah yg tau kejadian ini???Mohon yg tau diinfokan 🙏🙏🙏Menurut info yg saya dapat kabar lokasi di Kab. Gunungkidul, Jogja..Kronologinya :Seorang siswa yg diduga kecanduan game online, ketahuan guru, lalu HP disita. Dia balik ke rumah, datang lagi ke sekolah sambil bawa senjata tajam untuk mengambil HP nya.#yunirusmini fb#noted Mohon Untuk kemendikbud , KPAI, komnas perlindungan anak .. hal seperti inilah jadi perhatian..🙏🙏🙏🙏

Posted by Yuni Rusmini on Tuesday, September 10, 2019

Postingan tersebut sudah beredar luas di linimasa media sosial dan menjadi topik perbincangan panas di kalangan netizen setelah dibagikan hingga ratusan kali.

Hingga berita diturunkan, belum ada klarifikasi yang berkaitan dengan kejadian tersebut, baik dari pihak terkait maupun kepolisian. Namun menurut postingan yang beredar, disebutkan bahwa siswa tersebut sudah kecanduan game online.