Ditilang Karena Keponakan Nggak Mau Pakai Helm, Pria Ini Nangis Sejadi-jadinya


SURATKABAR.ID – Pengguna media sosial Instagram saat ini tengah dihebohkan dengan video seorang pria yang menangis sejadi-jadinya saat terjaring razia polisi. Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Senin (9/9/2019). Pria tersebut terjaring razia Satuan Lalu Lintas Polres Gowa dan sedang diberhentikan di depan Masjid Syeikh Yusuf.

Di dalam video itu viral seorang pria dengan heml dan jaket warna hitam menangis kencang sembari memasukkan surat-surat yang dibawahanya ke jok motor. Terdengar juga seorang polwan menasehati sang anak berseragam SMP itu untuk mengenakan helmnya.

Menanggapi viralnya video tersebut, Iptu Ida Ayu Made Arry selaku KBO Satlantas Polres menyebutkan jika pria itu menangis lantaran kaget diberhentikan polisi karena keponakan yang dia bonceng tidak mau mengenakan helm. Dilansir dari Kompas.com, pria tersebut menyebutkan padahal ia sudah memberitahukan keponakannya untuk mengenakan helm.

Baca juga: Viral Video Perampokan Rumah Makan Gratis di Bogor, Begini Keterangan Lengkap Sang Pemilik

“Sebenarnya itu pengendara motor tidak melanggar, karena surat-surat dan kelengkapannya ada semua. Sang Paman ini juga memberikan helm kepada keponakannya untuk dikenakan, cuma dasar anak-anak biasa ada yang bandel malah tidak dikenakan,” ujar Ida, seperti yang dilansir Suratkabar.id dari Grid.id

Saat kesempatan tersebut, Ida fokus untuk menasehati keponakan itu lantaran dinilai menyusahkan orang tua.

Baca juga: Ngamuk dan Gigit Polisi, Pelanggar Lalu Lintas Ini Tewas Diduga Dianiaya Oknum

“Saya lebih fokus menasihati sang keponakan yang bandel dan suka menyusahkan orangtua. Setelah saya nasihati dan keponakannya telah kembali mengenakan helmnya, saya biarkan pengendara itu melanjutkan perjalanan,” tutup Ida.

Helm sendiri memiliki fungsi untuk keselamatan ya, jangan digunakan hanya karena ada polisi. Semoga ini menjadi pembelajaran banyak orang.