Viral Video Perampokan Rumah Makan Gratis di Bogor, Begini Keterangan Lengkap Sang Pemilik


SURATKABAR.ID – Sebuah video perampokan yang menjalankan aksinya di Rumah Makan Gratis sedang viral di media sosial, terutama Instagram. Video tersebu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @rumah_makan_gratis pada Senin (9/9/2019).

Di dalam video tersebut, terlihat kawanan perampok berlari masuk ke dalam rumah makan dan mengambil sejumlah barang milik dari karyawan. Rumah makan tersebut berada di Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Begini caption dari unggahan video tersebut,

“Berita duka. Rumah Makan Gratis dirampok oleh 2 pemuda bersenjata tajam, 3 handphone raib diambil perampok secara paksa sambil menodongkan senjata. Karyawan Rumah Makan Gratis nyaris terluka,” tulis @rumah_makan_gratis dalam caption video unggahannya.

Baca juga: Jauh-jauh dari Jember ke Bali, Ibu Ini Malah Diusir Anaknya Saat Berkunjung

View this post on Instagram

Berita Duka 😭 Rumah Makan Gratis di Rampok Oleh 2 pemuda Bersenjata Tajam, 3 Handphone Raip di ambil Perampok secara paksa sambil menodongkan senjata, kami bersama Anak Anak Yatim Mendoakan perampok Ini semoga Sadar dan di beri Hidayah, Semoga Allah memberi kalian Rezeki Yang Halal dengan cara Yang baik, karyawan Rumah Makan Gratis Nyaris Terluka…

A post shared by Rumah Makan Gratis (@rumah_makan_gratis) on

Terkait video yang tengah viral tersebut, Kapolsek Gunung Putri AKP Andrianto menyebutkan jika pihaknya tengah melakukan penyelidikan. “Kejadiannya Jumat (23/8), kerugian 3 unit smartphone. Saat ini masih dilakukan penyelidikan,” papar Andrianto, dilansir dari Kompas.com

Keterangan Pemilik Rumah Makan

Sementara itu berdasarkan Aditya Prayoga, sang pemilik Rumah Makan Gratis Ciangsana itu perampokan terjadi pada 23 Agustus sekitar pukul 02:55 WIB. Ia menyebutkan saat kejadian, ia bersama dengan keluarganya sedang tidur.

“Saya lagi tidur di kamar sama anak istri dan di depan anak-anak yatim lagi baca Qur’an dan dua karyawan lagi main-main hp, jadi kita posisinya ada lima orang,” jelasnya.

Baca juga: Viral Pasangan Dokter Menikah dengan Sederhana, Begini Tampilan Mempelai Wanita yang Jadi Perbincangan

Aditya menambahkan jika sebenarnya pelaku berjumlah empat orang dengan dua motor yang berhenti di depan rumah. Awalnya, mereka para pelaku dikira hendak minta makan. Ternyata merampok sembari menodongkan celurit.

Namun untung saja uang untuk modal rumah makan gratis tersebut tidak diambil oleh pelaku.

“Alhamdulillah uang modal warung gratis enggak diambil karena saya enggak berani keluar, ngumpet di dalam. Saya lihat dari jendela karena ramai itu bawa senjata semua, apalagi (di dalam rumah) ada anak kecil,” tutup Aditya.

Kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak yang berwajib.