Tangisan Bayi Misterius di Sungai Gegerkan Warga Tuban, Pengakuan Saksi Mata Bikin Merinding


SURATKABAR.ID – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Dusun Gembul, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, tiba-tiba saja digegerkan dengan suara tangisan bayi, Selasa (10/9) malam. Suara tersebut datang dari arah sungai yang ada di kawasan tersebut.

Tak hanya satu atau dua warga saja yang mengaku mendengar suara tangisan bayi dari sugnai Lembah Gembul itu dengan jelas. Sejumlah besar masyarakat yang melintasi sugnai tersebut juga mengaku mendengar suara yang sama. Suara itu disebut mirip seperti bayi yang baru lahir.

Seperti dilansir dari laman Beritajatim.com pada Rabu (11/9/2019), misteri suara tangisan bayi yang didengar warga itu mulai muncul sekitar habis waktu salat magrib. Ada seorang warga yang saat itu sedang mandi di Sungai Gembul dan mendenagr ada suara bayi menangis.

“Pertama yang dengar ya Suci itu, yang sedang mandi. Karena takut kemudian lari dan manggil warga lainnya,” ungkap salah seorang warga yang bernama Sumojan, yang ikut turun tangan mencari asal muasal suara tangisan bayi itu.

Baca Juga: Rekaman Suara Misterius di Lokasi Eks Tsunami Palu Bikin Gempar Warga

Mengetahui hal tersebut, belasan warga Dusun Gembul, Desa Jadi, kecamatan Semanding, Tuban, pun segera menyisir kawasan sungai yang berjarak sekitar 500 meter dari permukiman warga. Mereka yang datang pertama mengaku masih mendengar dengan jelas suara tangisan bayi misterius.

“Saya yakin kalau itu tangisan bayi karena mendengar sendiri. Yang pertama datang ke sini juga mendengar semua, terus orang yang lewat juga mendengar,” ujar Didik, warga yang ikut mencari sumber suara yang bikin merinding itu.

Namun pada saat itu terjadi sesuatu yang ganjil. Ketika belasan warga mencari di sekitar Sungai Gembul, suara tangisan bayi yang awalnya terdengar nyaring itu tiba-tiba saja menghilang. Lantaran masih penasaran, puluhan warga tetap meneruskan pencarian.

“Tadi sangat jelas suaranya, dari sekitar sungai ini (Sungai Gembul). Banyak sekali ini tadi yang ikut nyari, karena memang yang dengar suaranya juga orang banyak,” imbuh warga lainnya yang masih terus mencari asal sumber suara.

Awalnya puluhan warga menduga suara bayi itu berasal dari bayi yang dibuang. Mereka pun tetap meneruskan upaya pencarian dengan mengitari sungai hingga tengah malam. Akan tetapi karena setelah berjam-jam mencari tanpa hasil, warga mulai putus asa.

Lantaran hingga akhir tak menemukan keberadaan bayi, mereka pun menduga suara tangisan yang sebelumnya didengar warga itu berasal dari makhluk halus.