Ngakak! Video Viral Pemuda Pura-pura Gila Karena Tak Mau Ditilang, Intip Videonya di Sini


    SURATKABAR.ID – Ada-ada saja tingkah masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, belakangan ini viral di media sosial Instagram tentang seorang pengendara motor yang justru mengeluarkan jurus silat saat hendak ditilang oleh polisi.

    Video tersebut banyak bertebaran di Instagram, salah satu pengunggahnya adalah akun @ndorobeii. Di dalam video tersebut terlihat seorag pemuda dengan jaket cokelat mengeluarkan jurus silat di hadapan polisi. Polisi menyebutkan jika pengendara itu takut saat akan ditilang.

    “Mentransfer ilmu. Dia takut ditilang,” ujar seorang polisi berkacama hitam.

    Baca juga: Pernah Diciduk Satpol PP saat Ngamen, Gadis Ini Dapat Beasiswa dan Jadi Lulusan Terbaik…

    Seorang polisi merekam kejadian tersebut dan menyebutkan tetap akan melakukan penilangan. Tenyata, kejadian tersebut terjadi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Minggu (8/9/2019).

    “Itu di Banjarmasin, kejadiannya kemarin siang. Jadi dia mengeluarkan jurus silat untuk menghindari agar tidak ditilang,” ujar Kabid Humas Polda Kalsel Kombes M Rifai, kepada Kompas.com.

    Razia itu digelar oleh PJR Polda Kalsel di Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin. Berdasarkan Rifai, ternyata awalnya pengendara itu bertingkah normal seperti yang lainnya. Namun setelah diketahui surat-surat kendaraanya habis masa berlakunya, ia pun berpura-pura gila dan mengeluarkan jurus-jurus silat.

    Baca juga: Ibu 60 Tahun Ini Nekat Jadi Driver Online, Alasan di Baliknya Bikin Sedih

    “Kelengkapan surat-suratnya, SIM dan STNK habis masa berlakunya. Usai mengeluarkan jurus itu, tetap kita tilang,” lanjut Rifai.

    Aksi tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi polisi yang bertugas. Sontak saja, itu juga mengundang komentar dari warganet. Begini kementar beberapa netizen.

    Komentar DUREN MEDAN : Pak Polisi betapa santuy menghadapi warganya yg aneh2 bin ajaib…! Siap hormat unt Pak Polisi! Panjang umurmu… Yg jurus silat, selamat wajah anda sudah viral!

    Komentar akun fahmie_femm: Kalo udah capek berhenti sendiri(diam). Waktunya di tilang?