Parah! Naik Trotoar dan Nyaris Serempet Anak Kecil, Pemotor Ini Juga Serang Pejalan Kaki


SURATKABAR.ID – Video serorang pemotor yang melintasi trotoar lalu menyerang pejalan kaki lantaran menegurnya viral dan ramai diperbincangkan oleh para pengguna media sosial. Menanggapi kasus tersebut, Polres Metro Jakarta Pusat langsung turun tangan.

Dirangkum dari laman Detik.com pada Minggu (8/9/2019), aksi pemotor yang viral itu terekam dalam video yang viral di media sosial. Dalam video yang disebut-sebut terjadi di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. itu terlihat si pemotor hampir menyerempet seorang anak kecil.

Tak hanya melakukan pelanggaran dengan menaiki trotoar, pemotor tersebut terekam kamera sempat menyerang pejalan kaki yang mengabadikan sikapnya tersebut. Video itu dibagikan oleh akun Instagram @jakarta.terkini.

Sudah naik trotoar, hampir serempet anak kecil, diingatkan pejalan kaki malah lakukan penyerangan,” tulis admin akun Instagram @jakarta.terkini pada caption video tersebut.

Baca Juga: Viral di Medsos Polisi Tendang Pemotor Hingga Tersungkur, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta pusat Kombes Harry Kurniawan, buka suara. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti aksi pemotor yang terekam dalam video tersebut. Ia juga mengungkapkan si pemotor telah terbukti nyata melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Saya tindaklanjuti ya, video itu,” ujar Kombes Harry Kurniawan ketika dimintai konfirmasi, pada Minggu (8/9) kemarin.

Lebih lanjut Harry menyebut bahwa dirinya belum mengetahui secara pasti terkait lokasi tempat pemotor itu melakukan pelanggaran lalu lintas. Meski demikian, ia menegaskan ada pelanggaran yang dilakukan si pemotor, yakni berkendara di atas trotoar.

“Tentunya dia melanggar lalu lintas karena mengendarai kendaraan di trotoar. Trotoar itu digunakan untuk pejalan kaki,” ujar Harry dengan tegas.

Seperti yang diberitakan, sebuah video yang memperlihatkan seorang pemotor naik trotoar dan menyerang pejalan kaki viral di media sosial. Sebelumnya, ia juga nyaris menyerempet anak kecil. Peristiwa tersebut diduga terjadi di trotoar Jalan KH Wahid Hasyim, Sabtu (7/9) lalu.

Lihat videonya: