Aktor Ini Banjir Hujatan Setelah Protes tentang Wanita Dandan di Kereta


SURATKABAR.ID – Pemandangan melihat wanita yang berdandan di transportasi umum memang sudah sangat biasa ya. Ada yang mencoba mengenakan lipstik saja sampai dengan makeup full. Semua dilakukan demi penampilan yang prima dan tidak terlambat secara bersamaan. Kebiasaan ini ternyata tidak selalu mendapat tanggapan yang baik.

Ada penumpang lain yang merasa risih saat melihat wanita berdandan di transportasi umum dan menyampaikannya di sosial media. Bahkan, ia tak segan melampirkan foto wanita tersebut di media sosialnya.

Dilansir dari Keepo.me, salah satunya adalah seorang aktor bernama Joseph Balderrama yang cukup kesal dan risih melihat perempuan berdandan di dalam kereta. Lalu ia membagikan kekesalannya di media sosial, Twitter. Berdasar keterangan Joseph, ia melihat fenomena berdandan di dalam kereta merupakan perilaku yang aneh dan tidak sewajarnya dilakukan.

Baca juga: Diomeli Karena Tak Ingat Hari Valentine, Pria Ini Berikan Hadiah Laut Senilai Rp1,4 Miliar…

“WTF, makeup di kereta? Sungguh maksud saya tidak sekalian kamu menyikat gigi di kereta? Cuci mukamu? Ini mungkin perbedaan pendapat tetapi bagi saya ini aneh. Ini adalah makeup penuh bukan hanya mengoleskan lipstik, tapi foundation dan seterusnya,” tulis Joseph di akun Twitter pribadinya.

Bersamaan dengan unggahannya tersebut, aktor yang memiliki peran di film James Bond Spectre ini menuliskan tagar #justgetupearlier dan #timemanagementinit. Ia meminta para wanita untuk bangun lebih baik dan mengatur waktunya supaya bisa datang lebih pagi dan tidak perlu berdandan di kereta lagi.

Maksud hati membagikan kekesalannya, Joseph malah mendapatkan banyak kontra di media sosialnya. Ia banyak diserang netizen dan dipermalukan di media sosial. Bahkan tidak sedikit warganet yang meminta Joseph untuk menghapus unggahannya. Menurut beberapa keterangan warganet, aktor tersebut dituduh melakukan cyber bullying.

Baca juga: Duh! Jarum Jahit Sepanjang 7 cm Bersarang di Jantung Bocah Perempuan, Penyebabnya Misterius

Begini beberapa kritik atas apa yang dilakukan Joseph.

“Memotret wanita di dalam kereta yang menggunakan make up agak menyeramkan,” komentar netizen lain.

“Banyak dari kita yang melakukan ini! Dia juga tidak melakukan scrubbing atau menghilangkan bulu,” tulis salah satu netizen.