Diomeli Karena Tak Ingat Hari Valentine, Pria Ini Berikan Hadiah Laut Senilai Rp1,4 Miliar untuk Sang Pacar


SURATKABAR.ID – Membahagiakan pacar bisa dengan banyak hal, perhatian sampai dengan memberikan kado. Seperti halnya kisah yang datang dari daratan Tiongkok, ada pria yang diomeli pacarnya karena lupa hari Valentine, ia malah memberikan hadiah yang tak terduga.

Tajir melintir, bukan bonekah atau bunga lagi, pria ini memberikan hadiah berupa laut terbuka dengan luas 120 hektar yang nilainya mencapau 682.662 atau setara dengan Rp 1,4 Miliar. Laut ini berada di Provinsi Shandong di dekat Pulau Cheniushan. Awalnya, laut ini merupakan milik dari sebuah peternakan ikan sebelum dijual pria itu.

Laut yang harganya cukup fantastis itu kemudian dijadikan hadiah kepada pacarnya di Hari Velentine. Perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu diberi hadiah melalui media sosial WeChat. Beragam komentar datang dari warganet yang turut kagum dengan keroyalan yang ditunjukkan.

Baca juga: Nyaris Tak Diketahui Publik, Ini Sumber Penghasilan Natasha Wilona di Luar Dunia Keartisan

Meskipun ada juga warganet yang menyangsikan, bagaimana laut bisa dibeli. Zhang, nama pria yang memberikan laut tersebut kepada pacarnya, melalui pengacaranya hal tersebut bisa. Berdasarkan undang-undang pemerintah setempat, hal tersebut bisa dan wajar.

Hukum di China menyebutkan kepemilikan perairan territorial meripakan milik negara dan tak bisa dijual maupun dibelikan. Namun ada juga hukum yang mengatur mengenai hak pengguna. Mereka bisa mengajukan hak sewa, transfer, sampai menggadaikannya. Sampai sekarang tak dijelaskan, laut tersebut akan digunakan untuk apa.