Resepsi Sudah Siap, Kedua Pengantin Malah Tak Datang. Ayah Mempelai Wanita Kepergok Menangis


SURATKABAR.ID – Sebuah kisah pernikahan yang penuh air mata belum lama ini menjadi viral di media sosial. Ketika pesta resepsi telah dipersiapkan, pengantin pria malah tidak datang di hari itu. Namun acara tetap dilanjutkan, meski yang duduk di pelaminan bukan pasangan pengantin baru.

Kisah mengharukan ini terjadi di Malaysia dan langsung menyita perhatian pengguna Twitter setelah sejumlah foto menyentuh saat resepsi pernikahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun @_acabellas, dirangkum dari laman Grid.ID, Sabtu (7/9/2019).

Dalam foto bukan pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan, melainkan orangtua dari mempelai wanita. Melalui foto yang diposting pada Rabu (4/9) itu, akun @_acabellas menjelaskan ada kisah pilu di balik senyuman kedua orangtua mempelai wanita di dalam foto tersebut.

Pengantin yang asli sayangnya tidak bisa datang ke resepsi pernikahan karena sakit dan harus dioperasi,” tulis pemilik akun Twitter @_acabellas.

Baca Juga: Ikhlas Dinikahi Pria Bermodal Rp 3 Juta, Kisah Wanita Ini Jadi Panutan

Meskipun kedua mempelai tidak datang di resepsi mereka, namun orangtua kedua pihak tak serta merta membatalkan pesta itu. Malah orangtua mempelai wanita sukses mencuri perhatian para tamu undangan yang datang di hari pernikahan putri mereka.

Akun Twitter @_acabellas membagikan foto yang memperlihatkan kedua orangtua dari pengantin wanita tetap bisa menunjukkan senyum bahagia meski acara yang mereka rencanakan jauh dari keinginan.

Berbalut bisana berwarna biru muda, pasangan suami istri ini terlihat begitu serasi ketika mereka berjalan beriringan menuju kursi pelaminan. Keduanya juga menyempatkan diri duduk di kursi pelaminan untuk menggantikan buah hatinya yang tak dapat hadir dalam acara.

Bagian terbaiknya adalah, orangtua pengantin perempuan menggantikan mereka menjadi raja dan ratu sehari, so cute!,” tulis @_acabellas.

Namun ada pemandangan menyesakkan di tengah senyuman manisnya, ayah mempelai wanita kepergok menangus ketika akan menyantap menu yang telah disiapkan anaknya dalam resepsi pernikahan.

So cute, tapi sempat melihat ayah sang mempelai wanita menangis saat hendak makan,” ungkap akun @_acabellas.

Setelah ditelusuri, rupanya ada alasan yang membuat kedua pengantin tak menghadiri resepsi pernikahannya.

Dikutip Grid.ID dari Pnews, pasangan pengantin yang diketahui bernama Fatheen Afiqah dan Amirudin itu ternyata terpaksa menghabiskan hari pernikahan mereka di dalam kamar rumah sakit.

Fatheen Afiqah, sang mempelai wanita, mengaku sedih karena tidak bisa menghadiri acara resepsi pernikahan yang diimpikan sepanjang hidupnya. Pasalnya ia lebih memilih menemani sang suami yang harus menjalani operasi batu ginjal.

“Alhamdulillah, kami sudah sah (menikah) pada Sabtu (31/8/2019) lalu. Tapi saat gladi bersih di malam sebelum resepsi, sang suami merasakan sakit di perutnya,” ujar Fatheen.

Baru setelah dibawa ke rumah sakit, Amirudin didiagnosis menderita batu ginjal.

“Kami sempat memohon agar perawatannya ditunda dulu karena hendak menikah. Tapi, suami sudah tak bisa menahan lagi sakitnya pada malam itu,” jelas Fatheen kemudian.

Meski mereka harus menghabiskan hari pernikahan di kamar rumah sakit, namun resepsi tetap terus digelar.

“Resepsi pernikahan pada Minggu (1/9/2019) tetap dilangsungkan karena sudah disiapkan, dan tak mau mengecewakan tamu yang telah diundang,” pungkas wanita berjilbab ini.