Cerita Warga Soal Sosok Misterius Pria Bertopi Hitam Jaket Cokelat Berkeliaran di Tol Cipularang


SURATKABAR.ID – Belum lama ini perhatian publik terpaku pada insiden tabrakan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang km 91+200. Dalam kejadian tersebut, delapan orang meninggal dunia. Empat korban bisa diidentifikasi, sementara lainnya tak dapat dikenali karena tubuhnya hangus terbakar.

Tol Cipularang arah Jakarta sendiri dikenal memiliki turunan yang curam dan tajam, terutama di km 100 hingga km 70. Sejumlah kecelakaan maut pun sering terjadi di lokasi turunan tersebut. Disebutkan kecelakaan terjadi karena human error.

Namun tak jarang juga peristiwa tersebut dikait-kaitkan dengan keberadaan makhluk astral di sekitar lokasi. Entah percaya atau tidak, berbagai kisah misterius terus berkembang di sekitar lokasi kejadian. Terutama di kalangan sejumlah pekerja proyek penahan tanah di Tol Cipularang.

Seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com pada Kamis (5/9/2019), terkait insiden kecelakaan maut di Tol Cipularang, ramai disebutkan bahwa ada sosok misterius yang dilaporkan sering berkeliaran di tempat tersebut. Sosok itu adalah pria yang mengenakan topi hitam dengan jaket cokelat.

Baca Juga: Mengulik Misteri Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang, Tetua Petilasan Gunung Hejo Ungkap Fakta Ini

Sejumlah narasumber yang ditemui Tribunnews.com di sekitar lokasi kejadian kecelakaan maut, Ade (40) dan Iyan (37), sangat yakin bahwa sosok misterius yang ia ceritakan sama sekali tidak ada kaitannya dengan setiap kecelakaan yang terjadi.

“Kecelakaan selama ini mah murni human error. Jalan dari KM 100 sampai di sini kan turunan panjang dan tajam. Sering kali pengendara melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi,” kata Ade dan Iyan mengawali pembicaraan.

Ade sendiri mengisahkan cerita yang berkembang mengenai sosok msiterius. Kisah tersebut beredar dari mulut ke mulut berdasarkan penuturan masing-masing orang yang mengaku pernah mengalaminya secara langsung.

“Banyak cerita aneh yang berkembang, beredar dari mulut ke mulut. Ada yang pernah lihat ada yang belum,” ungkap Ade ketika ditemui di km 91+200 arah Bandung, kemarin.

Misalnya saja, imbuhnya, kisah soal wanita yang mengenakan pakaian merah di sekitar lokasi kejadian. “Katanya banyak yang sering lihat ada perempuan berpakaian merah berjalan di bahu jalan ke arah Bandung.”

“Kadang kali nyebrang ke jalur arah Jakarta. Tapi itu saya belum lihat,” jelas Ade.

Sosok yang pernah ia lihat justru seorang pria bertopi hitam dengan jaket cokelat yang sering berkeliaran di sekitar titik kejadian. Sosok tersebut, kata Ade, berjalan dari km 90 hingga km 92 ke arah Bandung.

“Kalau itu pernah saya lihat, dua kali malah. Satu kali pernah saya cegat, saya di bawah, teman saya di atas. Kami tungguin si pria berjaket cokelat dan topi hitam, tapi tidak muncul lagi,” ungkapnya.

Penampakan sosok msiterius di jalur itu paling sering terlihat pada malam hari. “Kalau saya mah lihatnya sekitar di atas jam 02.00 dini hari,” sebut Ade.