Bikin Geleng-geleng Kepala, Lupa Pakai Kerudung Hijaber Ini Malah Pakai Plastik


SURATKABAR.ID – Kerudung menjadi salah satu atribut yang wajib digunakan oleh wanita muslimah. Modelnya pun bermacam-macam, ada pashmina, segi empat, sampai dengan instan. Penutup kepala ini wajib dikenakan saat keluar rumah. Namun apa jadinya jika ada yang lupa mengenakannya?

Hal yang cukup konyol ini terjadi pada seorang muslimah asal Malaysia. Gara-gara lupa tidak membawa kerudung, ia nekat mengenakan kantong plastik sebagai penutup kepala. Kisahnya viral di media sosial, Twitter.

Sang pengunggah yakni akun @xthrhxo membagikan tangkapan layar dari percakapannya dngan temannya. Di dalam percakapan itu, ternyata ia mengaku sudah memasukkan hijab ke dalam tas. Namun saat keluar dari rumah, kerudungnya tidak ditemukan.

Baca juga: Guru Ini Dikecam Karena Perintahkan Siswanya Pakai Kardus di Kepala

Menolak untuk tidak mengenakan hijab, wanita ini pun mengenakan kantong plastik warna merah muda dan ditata sedemikian rupa seperti kerudung pada umumnya. Jika dilihat sekilas, penutup kepala yang dikenakannya ini tidak jauh beda dengan kain. Namun jika diperhatikan dengan saksama, barulah akan nampak jika itu merupakan plastik.

Setelah mengenakan ‘hijabnya’ wanita itu pun selfie di dalam mobil dan mengirimkan ke temannya. Sontak saja, di dalam grup WhatsApp tersebut langsung mengundang tawa banyak orang. Unggahan itu pun disukai lebih dari belasan ribu orang dan diretweet 19 ribu kali sejak diunggah. Tidak sedikit warganet yang juga merasa terhibur dengan ulah wanita tersebut.

Begini beberapa komentar dari netizen yang melihat ulah wanita tersebut.

“Ya Tuhan kreatip nya perempuan ni. I love you sista u made my day” tambah @ainunnadrahhh

“At least ada effort nak tutup aurat” tulis @syuhadahamin

“Tutorial, please” lanjut @lesbiantampan