Waduh! Calon Pengantin Pria Jawab 15 + 6 = 17, Pernikahan Terpaksa Dibatalkan


SURATKABAR.ID – Ada banyak alasan seseorang memutuskan untuk membatalkan pernikahannya. Yang paling sering adalah karena pasangannya ketahuan berselingkuh. Namun berbeda dengan wanita asal India satu ini. Ia batal menikah karena pasangannya gagal menjawab soal matematika sederhana.

Seperti dilansir Detik.com dari laman World of Buzz, pada Kamis (5/9/2019), seorang pengantin wanita dari Rassolabad, sebuah desa di kota industri Kanpur, Uttar Pradesh, India, dilaporkan memilih meninggalkan upacara pernikahannya sendiri usai mempelai pria salah menjawab soal penjumlahan.

Bukan penjumlahan yang sulit, pengantin wanita hanya mengajukan pertanyaan, berapa hasil 15 ditambah 6.

“17,” jawab si pria.

Baca Juga: Pesta Pernikahan Baru Usai, Pengantin Pria Minta Cerai Karena Dibeginikan Mertuanya

Ketika mendengar jawaban tersebut, awalnya mempelai wanita ragu, apakah ia harus pergi atau tetap melanjutkan pernikahan. Namun pada akhirnya si wanita mengambil keputusan bahwa dirinya tidak akan melanjutkan pernikahannya.

Usut punya usut, rupanya pernikahan tersebut adalah perjodohan yang telah diatur oleh kedua keluarga. Ayah dari calon pengantin wanita, Mohar Singh, menyetujui keputusan putrinya. Ia juga menyalahkan keluarga pengantin pria yang dinilai tak transparan mengenai tingkat pendidikan putranya.

“Keluarga mempelai pria menyembunyikan informasi tentang pendidikannya yang buruk. Anak-anak dapat dengan mudah menjawab pertanyaan ini,” ujar Mohar Singh.

Sewaktu memutuskan akan membatalkan pernikahannya, keluarga dari mempelai pria sebenarnya telah mencoba membujuk agar rencana tetap dijalankan. Akan tetapi pikiran mempelai wanita ternyata sudah bulat.

Ia mengaku tak akan pernah menikah dengan pria yang berbohong tentang tingkat pendidikan yang ia capai.

Pihak berwenang setempat lalu dipanggil ke tempat kejadian untuk menengahi situasi antara kedua keluarga yang berbeda pendapat. Namun kedua pihak akhirnya menyepakati akan mengembalikan semua hadiah serta perhiasan yang diberikan sebagai imbalan atas pernikahan yang mereka atur.

Itulah mengapa kita tidak boleh menyembunyikan tentang segala sesuatu di masa lalu. Sepahit apa pun masa lalu kita, akan jauh lebih baik jika kita mengungkapkannya pada orang yang akan menjadi pasangan kita.