Asal Belok ke Jalur Darurat, Pengendara SUV Bikin Ambulans Nyungsep ke Parit. Videonya Viral


SURATKABAR.ID – Apa yang Anda rasakan ketika tiba-tiba ada pengendara lain yang seenaknya saja mengambil lajur tanpa aba-aba sebelumnya? Pastinya jengkel dan ingin berkata kasar, bukan? Dan ternyata kebiasaan asal masuk jalur tak hanya terjadi di Indonesia saja, loh.

Dilansir dari laman Gridoto.com pada Rabu (4/9/2019), belum lama ini pengguna media sosial Twitter ramai memperbincangkan sebuah video yang menayangkan sebuah tindakan tak pantas seorang pengendara tak mau mengalah dan asal-asalan dalam berkendara di jalan raya.

Pada video tersebut terlihat telah terjadi tabrakan yang melibatkan sebuah kendaraan SUV dengan mobil ambulans.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi di Highway Genting menuju Tol Gombak, Malaysia, Senin (2/9) malam sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Dalam video terlihat sebuah SUV melaju di lajur kanan.

Baca Juga: Viral Foto Evakuasi Motor, Netizen Gagal Fokus Dua Sosok Serba Hitam Ini. Siapa Mereka?

Kondisi lalu lintas di jalan saat itu terpantau cukup padat. Melihat laju kendaraan yang melambat, pengemudi SUV pun memutuskan untuk memotong jalan dengan masuk ke lajur yang lebih lengang.

Begitu ia menyadari lajur darurat yang terletak di bahu jalan lebih lengang dan sepi pengendara, ia pun memutuskan membelokkan kemudi untuk masuk ke lajur yang seharusnya hanya boleh digunakan dalam keadaan darurat saja.

Pengemudi tersebut memang memberi sein tanda pindah jalur ke kiri, namun itu ia lakukan secara mendadak. Ia langsung begitu saja memotong jalan. Beruntung pengendara mobil sedan di sebelah kirinya, meski agak kaget, tetap mengalah dan memberikan ruang.

Lantaran sudah diberi jalan, pengendara SUV semakin tak tahu diri. Ia nekat langsung masuk ke lajur darurat tanpa melihat kondisi terlebih dahulu. Padahal di saat yang bersamaan, sebuah ambulans yang melaju dengan kecepatan tinggi tengah berada di lajur tersebut.

Ambulans sudah mencoba menghindar, namun karena jarak yang terlalu dekat ditambah lagi dengan kecepatan laju yang tinggi membuat kecelakaan tak dapat dihindari. Mobil ambulans bahkan sampai terperosok ke dalam parit di tepi lajur darurat.

Hingga berita diturunkan belum diketahui adakah korban dalam insiden kecelakaan tersebut. Namun yang jelas, aksi pengendara SUV mendapat kecaman dari waranet karena dinilai terlalu egois dalam berkendara sehingga menimbulkan kerugian bagi banyak pihak.