Sediakan Sabun Cuci Wajah Mahal untuk Mahasiswa, Begini Penjelasan Kampus Unpar


SURATKABAR.ID – Belakangan ini media sosial, khususnya Twitter digegerkan oleh sebuah unggahan mengenai salah satu kampus swasta di Bandung. Si pengunggah adalah pengguna akun Twitter @bdgfess pada Senin (2/9/2019). Dalam unggahannya, penggunan Twitter itu mencuitkan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menyediakan sabun cuci mahal secara gratis untuk mahasiswanya.

Di unggahan tersebut terlihat sabun cuci wajah dengan merk Sebamed. Lokasinya berada di dinding toilet kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unpar. Tepatnya di sebelah wadah cuci tangan.

“Euy inilah kenapa Unpar disebut Kampus Sultan. Di WCnya aja ada facewash seharga 200rb. Di wc kampus aku mah gaada sabun sama sekali soalnya pada suuzon sama cowo. Jadi mun cebok make wipol,” tulis @bdgfess, sambil membagikan foto face wash mahal di toilet kampus Unpar, dikutip dari Grid.id

Baca juga: Selain Kontool, 6 Nama Perusahaan Ini Bikin Netizen Tak Berhenti Ngakak

Menanggapi cuitan yang viral itu, perwakilan pihak kampus, Sofyan Desvianto mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Di dalam penjelasannya, ternyata penyedia barang itu adalah pihak Sebamed sendiri, yang memberikan tester secara Cuma-Cuma di kampus toilet.

“Kami ingin menginfokan saja kalau penyediaan sabun tersebut adalah program dari Sebamed sendiri. Pihaknya memberikan tester sabun di beberapa toilet kampus kami secara gratis,” ujar Sofyan

Meskipun begitu, tidak semua mendpatkan. Hanya beberapa toilet saja dan mulai Senin kemarin dipakai.