Pemotor Ini Tak Jadi Ditilang Polisi Karena Pakai Pisang, Kok Bisa Ya?


SURATKABAR.ID – Helm berfungsi untuk melindungi kepala saat naik kendaraan bermotor. Memang fungsi awalnya seperti itu, namun sekarang seperti bergeser menjadi salah satu syarat supaya tidak ditilang oleh polisi.

Banyak orang yang kena tilang gara-gara tidak mengenakan helm. Namun seorang pemotor di wilayah Sulawesi Selatan tidak ditilang lantaran memanfaatkan pisang di kepalanya. Bagaimana ceritanya?

Awalnya, unggahan ini diposting oleh akun Instagram @ndorobeii, berupa video singkat yang memperlihatkan pria pengendara yang tak menggunakan helm. Sepertinya, pria ini merupakan pedagang sayur karena banyak sayuran di belakang. Kocaknya, unggahan ini memiliki caption,

“Tidak ada helm, pisang pun jadi. Eh tidak jadi ditilang hehe. Lokasi: Kota Sengkang, Lapangan Merdeka, Sulawesi Selatan,” jelas @ndorobeii pada bagian caption.

Baca juga: Kisah Viral PRT Indonesia yang Goreng Louhan Majikannya, Faktanya Ternyata….

Dalam video, terlihat pedangang dengan refleks mengenakan pisang di atas kepalanya, ia kemudian melalui polisi. Bukannya ditilang, pria ini bisa lewat dengan mudah tanpa dihentikan. Sontak saja unggahan tersebut mengundang komentar ari warganet yang beberapa ada pula yang turut bercerita.

“Asli, Saya pernah lihat ada dua orang boncengan terus di depan ada polisi lagi operasi kendaraan. Jadi, yang ngendarai motor pakai helm tapi kaca helmnya dicopot, nah yang dibonceng cuma pakai kaca helm si pengendara, untuk nutupin wajahnya. Alhasil polisi nggak jadi nilang tapi pada terbahak-bahak lihat mereka berdua dengan pasang wajah polos gitu,” katanya akun @si.bi.el

“Itu orangnya lewat, mungkin sambil baca-baca biar pak polisi merasa iba dan nggak tega untuk berhentiin.” Ujar @nisadira0816.

Apakah anda memiliki cerita yang kurang lebih sama?