Rumahnya Tertutup Rapat Berbulan-Bulan, Tak Disangka Pemilik Sudah Jadi Tulang Belulang


SURATKABAR.ID – Belum lama ini warga Perumahan Karang Elok, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara dibuat heboh dengan penemuan jasad seorang pemilik rumah dalam kondisi mengenaskan. Ia meninggal di dalam rumah tanpa seorang pun yang mengetahuinya.

DIlansir dari laman Tribunnews.com pada Senin (2/9/2019), menurut hasil identifikasi diduga korban adalah seorang wanita yang bernama Mia Riyadi (61). Jasad korban ditemukan di dalam sebuah rumah yang berlokasi di Blok H5 Barat, No. 3, RT 03 RW 17, Pluit Penjaringan.

Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim membenarkan adanya penemuan mayat pada Rabu (28/8) lalu, sekitar pukul 16.00 WIB. Ia mengatakan kondisi mayat ketika ditemukan sudah menjadi tulang belulang.

“Iya benar ditemukan mayat korban di rumahnya di atas kasur dalam keadaan tidur terlentang,” ungkap Kompol Mustakim ketika dimintai konfirmasi terkait kasus penemuan tulang belulang seorang wanita tersebut, pada Jumat (30/8) lalu.

Baca Juga: Tewasnya Siswa SMP Tertusuk Pisau di Depan Rumah Penuh Kejanggalan, Polisi Temukan Ini Saat Otopsi

Lebih lanjut, ia mengatakan, penemuan mayat tersebut berawal ketika warga setempat bernama Setiyadi (64) dan pihak keamanan komplek bernama Mahdatudin (36) melaporkan adanya kejanggalan dari rumah korban.

“Awalnya, Setiyadi menerima telpon dari kakak korban, Hilda, yang berada di Kanada. Saksi lalu diminta mengecek rumah korban lantaran korban sudah lama tak bisa dihubungi,” jelas Mustakim kemudian.

Dan ketika mendatangi rumahnya, saksi mendapati tempat tinggal korban dalam keadaan tidak terawat seperti ditinggalkan dalam waktu lama. Kemudian bersama petugas keamanan, Setiyadi masuk dengan cara menjebol pintu yang terkunci.

“Iya selama ini korban tinggal seorang diri. Jadi saat ditemukan sudah menjadi tulang belulang,” ungkap Mustakim.

Rumah korban memang tertutup sangat rapat, sehingga tak seorang pun mengetahui kondisinya.

Saksi pun segera melaporkan hasil temuan tersebut ke kepolisian yang langsung melakukan olah TKP.

Sementara mayat korban dibawa ke RSCM. Setelah diperiksa, pihak kepolisian tidak menemukan adanya bukti atau tanda bekas penganiayaan maupun kekerasan pada tubuh korban.

“Diduga korban sakit dan tidak ada yang mengurus karena tinggal sendiri. Dari keterangan tetangga, korban terakhir terlihat sekitar 10 bulan lalu,” ujar Mustakim.