Tak Disangka, Begini Pengakuan Sopir Dump Truck Tepat Sebelum Kecelakaan Maut Tol Cipularang


SURATKABAR.ID – Salah seorang pengemudi dump truck JTJ, Subana, mengungkapkan kisah terkait kecelakaan yang menimpanya, Senin (2/9) di Tol Cipularang. Ketika itu ia tengah membawa muatan tanah berpasir. Dan dari belakang temannya yang juga mengendarai dump truck menyalipnya.

“Terus sekitar tiga menitan dia ngebel (menelepon) saya. Mas Bana, rem saya blong,” ungkap Subana menirukan apa yang dikatakan temannya kepada wartawan ketika ditemui di RS MH Thamrin, Purwakarta, seperti dikutip dari laman Kompas.com.

“Teman saya ambil kanan terus, karena di lajur kiri banyak truk yang berjalan lambat. Sementara di lajur kanan banyak kendaraan yang melaku dengan cepat,” imbuh Subana.

Lantaran khawatir dengan keselamatan temannya, Subana pun bergegas tancap gas untuk menyusul. Ia mengaku selalu berkendara bersama dengan kawannya tersebut. Namun ternyata, di depan sana, dump truck yang dibawa temannya sudah terguling dan menyebabkan antrean sejumlah mobil.

Baca Juga: Direkam Salah Satu Korban, Beginilah Detik-Detik Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

Subana pun mengakui dirinya tak sempat menghindar dari keterlibatan kecelakaan beruntun tersebut. Akibat kecelakaan itu, ia mengalami luka dan kini tengah menjalani perawatan di RS MH Thamrin Purwakarta.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun yang melibatkan 20 mobil terjadi di kilometer 91 Tol Cipularang, pada Senin (2/9) siang, sekitar pukul 12.30 WIB. Dalam kecelakaan tersebut, 8 orang meninggal dunia, 3 orang mengalami luka berat, dan 25 lainnya luka ringan.

Aparat kepolisian sempat mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi empat korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Tol Cipularang, Senin siang kemarin. Pasalnya, kondisi jenazah hangus terbakar sehingga menyulitkan proses identifikasi.

“Empat lainnya perlu diidentifikasi lebih lanjut mengingat kondisinya terbakar, sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan identifikasi biasa seperti halnya pengambilan sidik jari,” jelas Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui sambungan telepon, Senin (2/9) malam.

Terkait dengan kecelakaan beruntun tersebut, di media sosial netizen ramai membahas video viral yang memperlihatkan detik-detik sesaat sebelum terjadinya kecelakaan maut di Tol Cipularang kilometer 91, pada Senin (2/9) siang tersebut.