Direkam Salah Satu Korban, Beginilah Detik-Detik Kecelakaan Maut di Tol Cipularang


SURATKABAR.ID – Sebuah video yang berisi rekaman detik-detik kecelakaan maut di Tol Cipularang beredar luas di YouTube dan media sosial Facebook. Kecelakaan maut yang melibatkan 20 kendaraan tersebut terjadi di kilometer 91 pada Senin (2/9) kemarin.

Dalam insiden tersebut, seperti dirangkum dari laman Tribunnews.com pada Selasa (3/9/2019), 8 orang dinyatakan meninggal dunia. Sementara 3 orang mengalami luka berat dan 25 lainnya mendapatkan luka ringan.

Total 36 korban dalam kecelakaan itu ditangani di tiga rumah sakit, yakni RS MH Thamrin, RS Siloam, dan RS Bayu Asih. Dan dari 8 korban meninggal, baru empat yang berhasil diidentifikasi, karena keempat korban lain kondisinya jenazahnya hangus terbakar.

Seperti dilansir Tribun dari Kompas.com, Dirgakkum Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Pujiyono Dulrachman mengatakan, kecelakaan beruntun tersebut disebabkan oleh kecelakaan tunggal dump truck yang terbalik pada kilometer 91.

Baca Juga: Saksikan Live Streaming Kecelakaan, Hancur Hati Pria Ini Saat Tahu Korbannya adalah Calon Istrinya

Sejumlah kendaraan yang tengah mengantre menunggu evakuasi dari insiden terbaliknya dump truck tersebut. Namun kemudian ada dump truck yang memuat tanah, diduga karena rem blong, mengalami hilang kendali.

“Dump truck bermuatan tanah itu menabrak empat kendaraan yang tengah mengantre,” jelas Brigjen Pol Pujiyono Dulrachman.

Berada di belakang dump truck bermuatan tanah, sebanyak 15 kendaraan ikut mengalami kecelakaan beruntun. Empat kendaraan di antaranya sampai terbakar.

Video Viral di YouTube

Sebuah video yang memperlihatkna detik-detik kecelakaan maut di Tol Cipularang beredar di YouTube dan langsung ramai diperbincangkan netizen.

Terlihat dalam video tersebut, seorang yang berada di dalam mobil merekam kondisi lalu lintas yang ada di depannya. Dalam rekaman, kita bisa melihat sejumlah kendaraan di depan perekam itu tengah megnantre menunggu proses evakuasi dari dump truck yang terbalik.

Ana muatane berarti iku (Ada muatannya truk itu ya),” terdengar suara seorang pria dari dalam video tersebut.

Kemudian tak berselang lama, mobil yang ia tumpangi tiba-tiba diseduruk dari belakang. Ia pun bergegas meloncat dari dalam mobil utnuk menyelamatkan diri.

Pekikan keras terdengan bersahut-sahutan dari dalam video yang diambil di lokasi kecelakaan maut tersebut. “Astaghfirullahaladzim! Astaghfirullahaladzim!” seru seseorang dari dalam video.

Video detik-detik kecelakaan maut Tol Cipularang yang dibagikan di media sosial Facebook oleh pemilik akun Antonius Yulianto juga menjadi viral. Ia memposting dua video yang menunjukkan detik-detik terjadinya kecelakaan beruntun di ruas Bandung arah Jakarta tersebut.

Ternyata gini kejadian kecelakaan siang tadi, mobil-mobil lagi pada antre karena ada truk tanah terguling, dari arah belakang ada truk lagi yang sepertinya rem blong ngehajar mobil yang sedang antre. ?

Posted by Antonius Yuliyanto on Monday, September 2, 2019