Belasan Tahun Bisu, Wanita Ini Kaget Tahu Penyebabnya Sebuah Benda Kecil Nyangkut di Tenggorokannya


SURATKABAR.ID – Namanya adalah Marie McCreadie yang merupakan wanita asal Australia. Selama puluhan tahun, ia dianggap bisu. Ia kehilangan suaranya sejak usia 12 tahun, ia bisu dan tidak tahu menahu penyebabnya. Dia kehilangan suaranya saat menginjak usia 13 tahun di 1972.

Dilansir dari Grid.id, ternyata ada sebuah benda kecil yang membuatnya sampai menjadi bisu. Benda ini adalah koin. Marie, terkejut bukan main mengetahui kenyataan bahwa dirinya tidak bisu, ia bisa berbicara namun terhalang sebuah koin yang menyangkut di tenggorokannya.

Awalnya, dokter mendiagnosa jika penyakit yang membuat Marie adalah bronchitis, naming meskipun sembuh wanita ini tetap tak bisa berbicara. Dokter memeriksa kondisi Marie dan tidak ada yang salah. Karena itulah dokter menyimpulkan jika Marie terserang sebuah virus. Marie kecil menjalani hidupnya menjadi anak-anak normal, namun ia hanya tak bisa berbicara saja.

Baca juga: Duh! Ungkap Rasa Otak dan Jantung Manusia, Gadis Kanibal 12 Tahun Ini Bikin Takut…

Awalnya memang menjadi hal yang berat, namun lama kelamaan orang-orang di sekitar Marie bisa berkomunikasi dengannya. Memang banyak kesulitan-kesulitan yang ia dapatkan karena tidak memiliki suara. Namun saat tahun 1984, ia mengalami batuk saat bekerja. Bukan batuk biasa, ia muntah darah lalu dibawa ke rumah sakit.

Saat diperkisa ke dokter, mereka melihat ada benjolan yang dilapisi darah dan juga lendir. Begitu terkejutnya sang dokter mengetahui ada sebuah koin di tenggorokan wanita tersebut. Dan sejak saat itulah, Marie sudah bisa berbicara seperti manusia pada umunya. Untuk pemulihan sementara, dokter menyarankan Marie untuk tidak berbicara.

Kisah Marie begitu membuat banyak orang bertanya-tanya, mengapa ia tidak melakukan pemeriksaan x-ray. Ternyata sebenarnya ia sudah melakukannya, namun dengan keterbatasan saat itu, koin tidak terlihat, apalagi poisisinya horizontal. Namun belum jelas bagaimana koin tersebut bisa masuk ke dalam kerongkongannya. Marie tidak mengingat apapun.