Kuburan Puluhan Tahun Ambles Karena Hujan, Kondisi Jenazah Seorang Pria Muslim Gegerkan Warga


Ilustrasi kuburan amblas

SURATKABAR.ID – Pembusukan pada makhluk hidup yang telah mati merupakan hal yang umum terjadi. Namun sesuatu yang cukup mengejutkan ditemukan di India. Jenazah seorang pria muslim tidak membusuk meski telah dikubur selama puluhan tahun.

Seperti yang ditukil dari laman Okezone.com, pada Minggu (1/9/2019), ketika warga mengangkat keluar jenazah tersebut dari makamnya yang terletak di Jalan Attara, Beberu, Distrik Banda, jenazah pria muslim ini sama sekali tidak mengalami pembusukan.

Ajaibnya lagi, bahkan kain kafan yang digunakan untuk membungkus jenazahnya dilaporkan masih dalam kondisi bersih dan tetap berwarna putih seperti awal dipakai.

Penduduk setempat menyebut kejadian ini merupakan suatu keajaiban. Menurut mereka, almarhum merupakan orang yang berjiwa baik dan selalu diberkahi Allah.

Baca Juga: Subhanallah! Jenazah Utuh Meski Sudah Dikubur 17 Tahun. Konon Semasa Hidup Almarhum Kerap Lakukan Ini

Adapun pengangkatan jenasah tersebut dilakukan di Kuburan Baberu lantaran terdapat satu kuburan yang ambles terkena hujan beberapa hari yang lalu.

Dilansir Okezone.com dari Klaheejtimes, pengurus pemakaman tersebut mendapat laporan bahwa ada satu kuburan yang amblas karena hujan. Mereka pun segera turun ke lapangan dan membersihkan lumpur dari kain kafan jenazah.

Warga yang mengetahui kejadian aneh ini terpantau berlomba-lomba mendatangi area pemakanan untuk menyaksikan keajaiban tersebut secara langsung.

Jenazah tersebut langsung diidentifikasi begitu selesai diangkat dari makam. Dan berdasarkan keterangan dari salah seorang warga yang mengaku kerabat almarhum, diketahui jenazah tersebut adalah milik  Nasir Ahmad yang meninggal 22 tahun lalu.

Kerabat dekat Ahmad inilah yang membantu proses identifikasi. Ia menjelaskan bahwa dirinya ikut menghadiri saat pemakaman Ahmad dilakukan pada 22 tahun lalu.

Usai dikonsultasikan dengan ulama setempat, jenazah Nasir Amhad pun segera dimakamkan kembali di kuburan yang lain.