Sempat Mengimami Salat Magrib, Tak Tahunya Orang Gila


SURATKABAR.ID – Rabu (28/8/2019), warga di Meunasah Teungong Beureughang, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara dibuat heboh oleh ulah seorang pria. Tiba-tiba saja datang seorang pria berambut panjang dengan peci hitam mengaku datang ke Aceh untuk berjihat. Merasa ada keanehan dengan pria tersebut, warga setempat melaporkannya ke Mapolsek Tanah Luas.

Bukan tanpa alasan kenapa masyarakat resah, pasalnya pria asing tersebut sempat mengamuk di hadapan warga. Sebelum akhirnya digelandang ke kantor polisi, pihak yang berwenang telah mengintrogasi pria tersebut. Ia menyebutkan berasal dari Jawa Tengah.

Singkat cerita, pria tersebut datang jelang magrib pada Rabu (28/8/209). Selanjutnya ia menjadi imam magrib setelah dipersilahkan oleh warga setempat.

Namun saat membacakan Fatihah orang-orang mulai curiga lantaran bacaanya tidak terlalu fasih. Kecurigaan semakin menjadi-jadi setelah sang imam membacakan Al-Ikhlas pada rakaat pertamanya. Namun juga tidak fasih.

Baca juga: Subhanallah! Gadis Ini Bisa Kuliah Gratis di Fakultas Kedokteran Berkat Hafalan 30 Juz Al-Qur’an

Sudah mulai tumbuh kecurigaan, ada yang meninggalkan sampai mengikutinya hingga selesai. “Ketika diinterogasi petugas, dia mengaku sudah lama merantau ke Aceh Utara, dan sekarang tinggal bersama keluarganya di unit 6, pedalaman Kecamatan Baktiya,” papar Kapolsek Tanag Luas AKP Nurmansyah.

Banyak hal yang memicu kecurigaan. Misalnya saja kondisi pria tersebut kurang bersih dan tas ransel nya berisi baju-baju kumal. Ternyata setelah ditelusui lebih lanjut. Pihak keluarga menyebutkan jika pria tersebut bernama Miswan asli Jawa Tengah dan sedang mengalami gangguan jiwa.

Meskipun mengalami gangguan jiwa, Miswan masih bisa berkomunikasi dengan baik.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaViral Video Warga Mendirikan “Monas” di Kalimantan, Malah Bikin Netizen Ngakak!
Berita berikutnyaMiris! Mantan Artis Cilik Ini Tega Tak Akui Keluarganya yang Pas-pasan