Viral Video Warga Mendirikan “Monas” di Kalimantan, Malah Bikin Netizen Ngakak!


SURATKABAR.ID – Monumen Nasional atau Monas merupakan salah satu ikon ibu kota Indonesia, Jakarta. Karena hal itulah belakangan ini banyak bertebaran meme-meme Monas yang dipindah.

Tidak hanya meme saja, ada beberapa video yang viral berbarengan dengan pengumuman pindahnya ibu kota ke Kalimantan. Seperti video baru-baru ini yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_info pada Jumat (30/8/2019).

Di dalam video tersebut terlihat beberapa pria dewasa yang terlihat bahu membahu mendirikan tugu yang sekilas memang mirip dengan Monas. Warnanya putih dan berda di pinggir jalan yang di kanan dan kirinya dikelilingi oleh hutan dan perkebunan.

Untuk mengangkat Monas, mereka memanfaatkan tali tambang yang diikat di sisi tugu tersebut. Akhirnya, tugu yang mirip Monas tersebut berdiri dengan kokohnya.

Baca juga: BIkin Ngakak! Ini Meme Kocak Ibu Kota Pindahan yang Bikin Terpingkal-pingkal

“Alhamdulillah Monas sudah sampai di Kaltim dan berhasil didirikan. Monas tersebut terlihat mengurus akibat perjalanan menuju Kaltim,” bunyi guyonan yang menyertai video, dilansir dari Okezone.com

Menurut informasi yang didapatkan, aksi yang sangat unik tersebut dilakukan oleh warga di Desa Suka Maju, Separi Besar, Kecamatan Tenggaong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

Warga setempat memang sengaja membuat replika tersebut sebagai simbol pindahnya ibu kota ke wilayah mereka. Sementara miniatur Monas tersebut berbahan dasar kayu ulin ukuran raksasa yang diukir mendekati aslinya.

Sontak saja, video tersebut mengundang komentar dari netizen. Begini beberapa komentar dari warganet yang cukup unik di kolom komentarnya.

“Silakan pindah, tapi mohon hutan tetap aman, dan jaga orangutan kita. Jangan jadikan apartemen dan sbgainya dan semoga tdk nambah ribuan orang asing yg kerja di Indonesia, smoga dgn adanya di sana makin bertambah lapangan kerja,” tulis akun @istinurfatimah.

“Otw Kaltim liat Monas (emoji tertawa),” pengguna akun @mzdnrfni.

“Saya kaget beneran donk, kirain Monas pindah beneran,” tulis akun Instagram @anna_anna_1906.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaNyeleneh, Mahasiswa Pekanbaru Ini Bikin Skripsi tentang Spongebob
Berita berikutnyaSempat Mengimami Salat Magrib, Tak Tahunya Orang Gila