Bikin Geram! Viral Video Mahasiswa Disuruh Jalan Jongkok dan Minum Air yang Diludahi


SURATKABAR.ID – Masa Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) sejatinya dipergunakan untuk memperkenalkan para mahasiswa baru untuk lebih mengenal tempat belajarnya. Namun, tidak jarang ada ulah beberapa oknum yang membuat ospek jadi sangat menakutkan, tidak jarang jadi neraka untuk para mahasiswa baru.

Seperti halnya video yang beredar akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, viral video yang diduga terjadi di sebuah kampus di Ternate, Maluku Utara. Ada akun Twitter Yay @loolxa membagikan video dua mahasiswa baru dengan jaket almamater kuning nampak seang naik tangga dengan berjongkok. Dan di atasnya sudah ada kakak tingkat yang seolah-olah menunjukkan kekuasaanya.

Bahkan beberapa kakak tingkat ini sengaja menggoda mahasiswa yang nampak kesusahan berjongkok menaiki tangga. Ada salah satu mahasiswa yang nampak kesusahan naik tangga karena membawa tas. Ada seorang senior yang ingin membawakan tas tersebut namun dilarang oleh yang lainnya. Namun ternyata tidak berhenti di situ saja perpeloncoan yang dilakukan.

Baca juga: Viral di Medsos Polisi Tendang Pemotor Hingga Tersungkur, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya

Di dalam video lainnya di dalam kelas nampak maba diminta minum air dari gelas yang berisi minuman dan diisi ludah oleh masing-masing maba. Mereka meminum air yang telah diludahi. Tidak hanya maba perempuan saja, maba laki-laki juga. Nampak ada beberapa kakak tingkat yang meminta mereka untuk segera melakukannya.

Video ini menjadi viral di berbagai akun gosip Instagram. Dan unggahan Twiter ini juga turut viral. Tidak sedikit netizen yang meminta bantuak Kemendikbud dan Kemenristekdikti urun tangan dalam kasus tersebut. Akun Twitter Kemendibud merespon video yang viral tersebut. Mereka menyebukan akan menindaklanjuti aduan itu.