Viral di Medsos Polisi Tendang Pemotor Hingga Tersungkur, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya


SURATKABAR.ID – Seorang anggota kepolisian menjadi viral lantaran aksinya menendang pengendara motor di Tangerang. Lantaran tendangan itu, pengendara yang tak mengenakan helm tersebut sampai jatuh tersungkir dan hampir tertabrak kendaraan lain.

Ditukil dari laman Detik.com pada Jumat (30/8/2019), sebuah video beredar luas di media sosial memperlihatkan polisi tengah melakukan tindakan penilangan pada seorang pengendara motor matik yang membawa penumpan tanpa helm.

Ketika terjadi percakapan, tiba-tiba saja muncul pengendara RX King dari arah belakang. Salah satu polisi lantas menendang pengendara yang tak mengenakan helm tersebut. Menerima tendangan, pengendara itu pun tersungkur ke tengah jalan hampir terlindas bagian belakang mobil yang kebetulan melintas.

Wakapolres Tangerang AKBP Komarudin, saat dimintai konfirmasi membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan insiden terjadi di kawasan Cibadak pagi tadi. Saat itu, ada anggota Lantas Polres yang sedang melakukan tindakan penilangan lantaran pengendara tak memakai helm.

Baca Juga: Video Oknum Polisi Jejalkan Surat Tilang ke Mulut Pengendara Wanita Viral, Begini Penjelasan Kasatlantas

Waktu itu, jelas AKBP Komarudin, Brigadir DD sedang menindak pengendara di lokasi yang tidak menggunakan helm. Sementara personel lain yang juga berada di titik yang sama, yakni Brigadir DW menindak pengendara motor RX King.

“Pelanggar pertama bersikeras berdebat dengan petugas kami. Begitu bersitegang dilerai Brigadir DW, yang pengendara mau kabur, ditendang. Ternyata dicek nggak ada surat-suratnya dan tidak bisa menunjukkan surat kendaraan,” kata Komarudin melalui telepon dari Serang, Banten, Jumat (30/8).

Namun demikian, ia menegaskan, tindakan anggotanya menendang pengendara yang terbukti melakukan pelanggaran itu juga tidak dapat dibenarkan. Saat ini kedua petugas dalam video viral tersebut masih dalam pemeriksaan Paminal Polres Tangerang.

“Anggota saat ini menjalani pemeriksaan dan barang bukti sudah ada di kita,” pungkas Komarudin tegas.

Lihat video viralnya di bawah ini: