Ajaib! Cukup dengan Daun Ini, Uban pun Hilang dalam Sekejab


SURATKABAR.ID – Rambut beruban merupakan tanda penuaan yang pastinya dialami semua orang. Namun bagi sebagian orang, mereka sudah memiliki uban meski usianya masih sangat belia. Masalah ini menjadi yang paling banyak dikeluhkan.

Uban tak hanya menimbulkan gatal pada kulit kepala, namun juga dapat mengurangi penampilan. Berbagai cara dilakukan untuk menutupi uban yang bikin rasa percaya diri berkurang. Salah satunya adalah dengan mengecat rambut.

Namun sebenarnya ada cara alami yang terbukti efektif menghilangkan uban dalam waktu singkat, seperti yang dirangkum dari laman Sindonews.com pada Selasa (27/8/2019). Jangan khawatir karena Anda bisa mendapatkan daun ajaib ini dengan mudah, kok. Apa saja?

Daun Lidah Buaya

Caranya tidaklah sulit. Anda hanya perlu menghaluskan gel lidah buaya kemudian mengaplikasikannya pada rambut dan kulit kepala secara merata. Tunggu dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, baru Anda bisa membilasnya hingga benar-benar bersih.

Baca Juga: Stop! Kebiasaan Cabut Uban Terbukti Bisa Sebabkan Masalah Beruntun, Apa Saja?

Daun Jambu Biji

Ambillah daun jambu biji yang masih muda sejumlah lima lembar. Kemudian tumbuk daun jambu biji tersebut hingga halus. Campurkan daun jambu biji yang telah dihaluskan dengan dua sendok madu murni.

Setelah itu aplikasikan ramuan tradisional ini pada rambut Anda. Pastikan Anda mengoleskannya secara merata. Sama seperti sebelumnya, Anda perlu mendiamkannya selama 30 menit terlebih dahulu sebelum membilasnya menggunakan air bersih.

Bawang Merah Ampuh Hilangkan Uban

Sementara itu, ditukil dari laman Tribunnews.com pada Minggu (25/8/2019), rambut beruban bisa dengan mudah hilang berkat bumbu dapur satu ini. Bawang merah!

Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, ditambah Vitamin A, C, E, dan sulfur, bawang merah terbukti efektif dalam melindungi keratin rambut dari masalah kerontokan. Lalu bagaimana caranya?

Cukup ambil satu genggam bawang merah dan haluskan. Kemudian oleskan secara merata pada seluruh rambut. Bungkus rambut menggunakan shower cap dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu keramaslah menggunakan air bersih dan shampo untuk menghilangkan bau bawang.

Bawang merah yang telah dihaluskan sangat bagus untuk merangsang sirkulasi darah pada kulit kepala sekaligus memperlancar pertumbuhan rambut baru.