Menyapa dengan Meludah Sampai Larangan Beri Mawar Kuning, Inilah 5 Tradisi Aneh di Dunia


SURATKABAR.ID – Seperti halnya di Indonesia, negara lainnya di dunia juga memiliki tradisi-tradisi yang terus dilestarikan. Bahkan tidak jarang tradisi yang masih terjaga dengan baiknya ini terbilang nyeleneh. Misalnya saja saat berada di Mesir, kamu akan menyaksikkan pengantin wanita dicubit oleh teman-temannya. Bukan untuk menyakiti, konon hal ini dilakukan untuk membawa keberuntungan.

Nah, inilah dia 5 tradisi nyeleneh yang mungkin membuat kamu geleng-geleng kepala.

Menyapa Orang dengan meludah

Meludah di beberapa negara dianggap merupakan hal yang sangat tidak sopan. Namun berbeda degan Suku Maasai di Kenya. Mereka malah menyapa orang dan menunjukkan rasa hormatnya dengan meludah. Anggota satu dan yang lainnya akan menyapa dengan meludah. Bahkan kepada bayi baru lahir, waita, dan lain-lain. Meludahi ini dianggap memberikan keberuntungan.

Menghancurkan Piring Sebelum Pernikahan

Sementara jika kamu berada di Jerman, ada tradisi dimana seminggu sebelum pernikahan para tamu undangan memabwa piring yang dihancurkan di rumah pasangan tersebut. Tradisi ini disebut dengan Polterabend. Pengantin diminta untuk membereskan pecahan piring ini. Konon, keyakinan seperti ini akan memberikan keberuntungan dan mendorong kerja sama tim dalam hal pernikahan.

Baca juga: Mengintip Tradisi Unik Muslim Amerika saat Ramadan, Anak Kost Bisa Ikutan Lho

Melempar Kayu Manis Pada Jomblo

Di Denmark ada sebuah tradisi lama yang masih dilakukan sampai sekarang. Pada abad ke-6, orang yang masih jomblo atau lajang di ulang tahun mereka akan dilempari dengan kayu manis. Hal ini merujuk pada pedagang rempah-rempah di Denmark yang selama ini tidak memiliki waktu untuk menikah.

Membuang Furnitur ke Luar Rumah

Di Afrika Selatan ada tradisi membuang furnitur rumah ke luar jendela. Saat malam baru, ketik orang-orang sibuk menyalakan kembang apik, masyarakay Afrika Selatan malah melakukan hal ini. Tentu saja tradisi ini dipantau oleh pasukan polisi untuk memastikan taka da orang yang terluka.

Jangan Memberikan Mawar Kuning di Meksiko

Tradisi unik lainnya adalah anda tidak boleh memberikan mawar kuning di Meksiko. Lebih baik memberikan mawar dengan warnal lain. Pasalnya, mawar warna kuning di sini memiliki arti kematian.

Tradisi apa lagi lainnya yang menurut anda nyeleneh?