Meski Berstatus Negara Maju, Namun Tentaranya Tak Pernah Ganti Sepatu Selama 6 Tahun


SURATKABAR.ID – Sepatu yang layak merupakan hal yang cukup penting dimiliki, apalgi statusnya sebagai tentara. Namun di negara ini, para tentara harus menunggu sampai tahun 2022 untuk bisa mengenakan sepatu PDL boot baru. Pasalnya, kapasitas produksi terbatas di industri.

Dilansir dari Viva.co.id, Kementerian Pertahanan Jerman menyebutkan jika realisasi pengadaan sepatu ini baru bisa terwujud pada akhir kuartal II 2022. Pernyataan tersebut dirilis sebagai jawaban yang diajukan oleh oposisi Marie-Agnes Strack-Zimmermann kepada pihak pemerintah.

Sudah sejak 2016, Bundeswehr merencanakan pengadaan sepatu berat dan ringan untuk menggantikan sepatu semua musim yang standar PDL.

Ketidakmampuan untuk mengganti sepatu ini, menambah daftar panjang ‘keburukan’ yang tejadi di sekitar agkatan bersenjatan Jerman. Jika menurut rencana, sebenarnya sepatu ini seharusnya sudah tersedia pada akhir 2020. Tetapi ternyata kapasitas produksinya sangat terbatas dan mengakibatkan jadwalnya tidak dipertahankan.

Baca juga: 5 Artis Ini Dulunya Tentara Militer dan Polisi, Ada yang Berpangkat Jenderal!

Sampai waktu ini, sekitar 160 ribu dari seluruhnya yang berjumlah 183 tentara Bundeswehr sudah menerima sepasang sepatu boot tempur berat, dan sebagian lainnya belum. Dan hanya 31 ribu tentara saja yang mendapatkan sepatu PDL versi tempur ringan. Pihak oposisi menyebutkan heran kenapa melengkapi sepatu tempur saja membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Bayangkan seandainya petugas pemadam kebakaran harus memadamkan api dengan sandal,” katanya, seperti menyindir.

Padahal bisa dibilang tentara Jerman sudah banyak yang mengeluh masalah sepatu boot versi seanjang musim. Sebagian tentara akhirnya berinisiatif membeli sendiri meskipun bertentangan dengan peraturan Bundeswehr.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPernah Dibully saat Sekolah, Pria Ini Habisi Nyawa Temanbya 53 Tahun Kemudian
Berita berikutnya7 Tahun Disimpan Rapat, Ahmad Dhani Beberkan Alasan Ceraikan Maia Estianty