Inilho Jeda Waktu Ideal untuk Ronde Kedua Setelah Klimaks


SURATKABAR.ID – Kehidupan rumah tangga memang penuh dengan liku-liku. Salah satu yang mempereratnya tentu saja adalah hubungan ranjang. Dan seperti yang kita ketahui bersama, gairah seksual setiap orang berbeda.

Ada yang satu ronde saja sudah puas, ada pula yang melanjutkannya ke ronde kedua usai klimaks. Nah, karena seperti itu, muncullah pertanyaan berapa waktu jeda yang ideal untuk melanjutkan ronde kedua?

Tentu saja ini diperhatikan supaya pasangan kembali on dan bisa sama-sama bersenang-senang ya. Seperti informasi yang disalir dari Popular-world.com, jeda yang dibutuhkan setelah mencapai puncaknya biasa disebut dengan periode refraktori. Ini didefinisikan sebagai waktu antara orgasme dan ketika tubuh terangsang untuk bisa bergairah kembali.

Baca juga: 5 Cara Supaya Gaya Bercinta 69 Makin Bergairah, Bikin Pasangan Terpuaskan

Ternyata, waktu refraktori ini berbeda antara perempuan dan laki-laki lho. Sebuah penelitian menyebutkan jika perempuan perlu beberapa menit saja untuk kembali terangsang usai orgasme.

Sementara pria membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit, tergantung pada kondisi masing-masing ya. Dan lamanya periode refraktori ini dipengaruhi oleh 3 hal, yakni kesehatan secara menyeluruh, gairah, dan fungsi seksual.

Tidak hanya itu saja, ada pula faktor kualitas dan kondisi emosional saat berhubungan. Ditambah lagi dengan kebiasaan-kebiasaan pasangan. Misalnya saja minum obat-obatan tertentu, mengonsumsi alkohol, sampai perasaan nyaman.

Penelitian juga mengungkapkan jika tubuh lelaki mudah lelah, hal ini dipengaruhi sistem reproduksi lebih banyak bekerja sehingga otot alat kelamin pria kerap berkontraksi dan jadi lemas.

Satu hagi lagi, faktor yang mempengaruhi periode ini adalah usia. Seiring bertambahnya usia pada pria, ia akan membutuhkan waktu 12 sampai 24 jam untuk kembali terangsang. Semoga penjelasannya ini masuk ya.