Viral Cerita Horor KKN di Desa Penari, Dua Kota Ini Diyakini Sebagai Lokasinya


SURATKABAR.ID – Banyak dibahas oleh netizen, salah satunya adalah adalah kisah KKN di Desa Penari. Ini merupakan cerita horor yang berasal dari thread akun Twitter @SimpleM81378523. Singkatnya, KKN di Desa Penari ini bercerita mengenai pengalaman 6 mahasiswa yang sedang mengerjakan Kuliah Kerja Nyata di sebah desa terpencil di Jawa Timur.

Di dalam thread tersebut, ke-6 mahasiswa ini adalah Widya, Nur, Ayu, Wahyu, Bima, dan juga Anton. KKN yang seharusnya berkesan berubah menjadi pengalaman yang menakutkan lantaran ada beberapa pantangan dan norma-norma tanpa dilanggar oleh mahasiswa KKN. Bahkan, saking viralnya thread tersebut juga dibahas sendiri oleh Raditya Dika melalui channel YouTubenya.

Banyak orang menyangsingkan kebenaran crita tersebut. Namun tak sedikit pula dari netizen yang penasaran dimanakan sebenarnya lokasi KKN tersebut. Kotanya diinisialkan menjadi B dan disebut sebagai Desa Penari di Jawa Timur. Ada dua tempat yang diduga kuat menjadi lokasinya. Ada yang menyebutkan di Banyuwangi dan adapula Bondowoso.

Baca juga: Niat Hati Santai Nonton Drakor Sambil Ngemil, Wanita Ini Harus Rasakan Dahsyatnya ‘Keripik Santet’

Namun sampai saat ini belum terpecahkan misteri-misteri di dalam cerita tersebut. Spekulasi mengenai lokasi KKN ini juga dibahas oleh akun Facebook Bambang Eko Visianto yang membahas kemungkinan-kemungkinan lokasinya. Namun sebagian netizen ada yang menanggapi jika penulis dengan sengaja menyebutkan beberapa kesalah untuk menyamarkan lokasi.

Karena memang penulis sendiri mengakui di akhir cerita, bukan 6 orang mahasiswa, melainkan 14 orang.

“untuk peserta KKN nya pun sebenarnya bukan 6 orang, tapi 14 orang, gw perpendek untuk mempersingkat cerita beliau yang saling berkaitan satu sama lain” papar penulis