HP Dibombardir Ojek Online karena Sebut Indonesia Negara Miskin, Bos Taksi Malaysia Akhirnya Minta Maaf


SURATKABAR.ID – Datuk Shamsubahrin Ismail, bos besar perusahaan taksi Malaysia menjadi salah satu yang cukup dibicarakan di Indonesia. Hal ini tak terlepas dari komentarnya yang dianggap menghina Indonesia dan profesi ojek online.

Sebelumnya, Shamsubahrin mengkritisi keputusan yang dilakukan pemerintah Malaysia yang mendorong rakyatnya mencari uang dengan kendaraan. Menurutnya, masuknya Gojek justru bisa menurunkan ekonomi negara. Di dalam pernyataanya, ia juga menyebutkan jika Indonesia adalah negara miskin.

“Ini negara miskin, kita negara kaya. Gojek hanya untuk orang miskin seperti di Jakarta di Thailand, di India, di Kolombia. Gojek tak menjamin masa depan anak muda, merusak anak muda,” ucap Shamsubahrin Ismail, dilansir dari Tribunnews.com

Baca juga: Pengemudi Gojek Ini Dicari Klub Motor RX-King Se Tanah Air, Ketika Ditemukan Ia Malah…

Pernyataan yang cukup kontroversional ini memicu banyak orang untuk turut berkomentar. Bahkan, beredar kabar jika driver Gojek yang ada di Tanah Air akan melakukan aksi protes di depan Kedubes Malaysia. Namun setelah ramai itulah, akhirnya Shamsubahrin meminta maaf dan disampikan dalam jumpa pers di Malausia.

“Saya mendapat banyak pesan di ponsel saya dari orang-orang Indonesia, dan juga driver Gojek,”

“Saya ini juga masuk dalam Grup WA driver Gojek dan Grab,” ujar Shamsubahrin, dikutip dari Malay Mail.

“Saya dibombardir ribuan pesan dari teman-temanku di Indonesia, yang menyuarakan ketidakpuasan mereka ata pernyataanku,” ujar Shamsubahrin.

Baca juga: Pengemudi Gojek Ini Terkejut Saat Tahu Penumpangnya Seorang Musisi Terkenal

“Dengan semangat menjaga hubungan baik dua negara, saya minta maaf dan saya mengklarifikasi, saya tidak bermaksud mengatakan orang Indonesia itu miskin,” ujar Shamsubahrin.

Sementara itu, menanggapi penolakan dari pelaku bisnis transportasi di Malaysia, pihak Gojek sangat santai. Muhammad Chairil, Head of Regional Government Relations Gojek menyebutkan kehadiran Gojek sejatinya akan memberikan dampak positif.