Tak Disangka! Dijadikan Mahar Pernikahan, Seperti Ini Respon Ustaz Abdul Somad?


SURATKABAR.ID – Ketenaran Ustaz Abdul Somad (UAS) sudah tak diragukan lagi. Meski banyak yang mencemooh alumnus Al Azhar Mesir ini, namun tak sedikit mengidolakan pendakwah satu ini. Bahkan saking menyukai beliau, ada seorang wanita yang menjadikannya sebagai syarat untuk meminang. Duh!

Ya, seperti ditukil dari laman Tribunnews.com, pada Rabu (28/8/2019), ada seorang gadis yang meminta mahar atau mas kawin berupa kehadiran Ustaz Abdul Somad dalam hari pernikahannya dengan calon suaminya.

Screen capture atau hasil tangkap layar berisi percakapan via aplikasi chatting WhatsApp mengejutkan tersebut dibagikan UAS dalam akun media sosial Instagram pribadinya yang telah terverifikasi, @ustadzabdulsomad_official.

Dalam postingan tersebut tertulis seseorang meminta UAS untuk datang di prosesi ijab kabulnya sebagai mas kawin yang memang telah disyaratkan oleh pihak mempelai wanita. Lantas bagaimana tanggapan Ustaz Abdul Somad mendapati pesan seperti itu?

Baca Juga: Alasan Tak Terduga Pria yang Nikahi Dua Wanita Sekaligus dengan Mahar Rp 10 Ribu

Tangkapan layar percakapan yang dibagikan pada Senin (26/8) tersebut datang dari seorang pria yang disebut Ustaz Abdul Somad sebagai ‘Sahabat UAS’. Dalam postingannya UAS tak memberi informasi tentang identitas si pengirim pesan, demikian pula kapan pesan tersebut dikirimkan padanya.

Isi percakapan WhatsApp tersebut diawali dengan permintaan yang diakui si pengirim pesan sangat berat untuk diungkapkan. Namun karena UAS sudah memberi izin, pengirim pesan tersebut pun akhirnya memberanikan diri.

Dengan segala kerendahan hati, jujur ustad, saya mau menikah tahun depan tapi sang calon saya minta maskawinnya tidak perlu aneh-aneh cukup maskawin sangat mulia, datangkan almukarrom ustad abdussomad sebagai maskawin,” tulisnya disertai dengan emoji menangis.

Ya Allah sungguh mulia permintaan wanita ini ustadz, hanya itu yg diminta, maka oleh sebab itu al-faqir mohon,” imbuh si pengirim dalam pesan selanjutnya.

Unggahan dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarief Kasim Riau ini menampung lebih dari 65 ribu love dari netizen. Namun sayang, tidak diketahui reaksi yang diberikan oleh para follower karena UAS sengaja membatasi kolom komentar pada postingan tersebut.

Jika dilihat hanya ada dua komentar yang dibiarkan UAS muncul pada unggahannya. Dua komentar tersebut hanya berisi reaksi emoji tertawa lebar dan juga jempol yang ditinggalkan pemilik akun @hawaariyyun dan @faizsumarno.

Sejak terbentur dengan masalah ceramah yang menyinggung soal salib dan dinilai telah menyinggung umat Kristen, UAS memang lebih memilih untuk membatasi kolom komentar pada akun media sosialnya. Ia tak ingin memperpanjang dan menambah polemik.