Anti Mainstream! Bukan Sakit atau Ada Urusan Keluarga, Ini Alasan Maba Izin Tidak Ikut Ospek


SURATKABAR.ID – Setiap mahasiswa abru atau maba biasanya diharuskan mengikuti kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek) sebelum mulai berkuliah. Namun terkadang ada sautu alasan mendesak yang membuat seseorang berhalangan hadir di masa ospek. Seperti yang terjadi berikut ini.

Dilansir dari laman Suara.com pada Selasa (27/8/2019), tersebar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan alasan anti mainstream seorang maba yang meminta izin utnuk tidak mengikuti ospek seperti yang seharusnya.

Foto yang dibagikan oleh akun base Twitter @askmenfess, Sabtu (24/8), memperlihatkan tangkapan layar pesan melalui aplikasi WhatsApp antara maba dengan kakak tingkatnya. Usai terlebih dahulu memperkenalkan diri secara sopan, maba yang tak diketahui identitasnya ini pun mengungkap niatnya.

Bukan karena sakit atau lantaran ada acara keluarga, alasan maba satu ini meminta izin untuk tidak hadir pada masa ospek adalah karena akan menikah.

Baca Juga: Nyeleneh Banget! Surat Izin Siswi SMA di Tegal Ini Sukses Bikin Seisi Kelas Ngakak

Saya ingin izin tidak bisa mengikuti mokaku,” tulis maba tersebut.

Mokaku sendiri merupakan singkatan dari Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia.

Kenapa?” tanya sang kakak tingkat.

Saya akan melangsungkan pernikahan di tanggal 28 Agustus 2019. Jadi saya tidak bisa mengikuti mokaku,” jelas maba tersebut.

Sejak pertama kali dibagikan, postingan tersebut langsung viral dan dibagikan ulang oleh sesama pengguna Twitter. Beragam komentar dari netizen pun ikut mewarnai unggahan yang bikin hati para jomblo bergetar.

Wisuda masih lama, gandengan udah ada. Tenang hati,” tulis akun @zaaahraah.

wkwkwk mantap,” komentar akun @wisuda2020.

Boleh juga nih buat nanti alasan izin ke dosen,” celetuk @ditaherawan.

Ini mah maba yang harusnya ngasih ospek ke mahasiswa lama,” cuit akun @namakukoya.

Gue takut nikah pas kuliah. Takut kepincut cowok lain wkwk,” kelakar pemilik akun @ohhoneysweetie.