Terlibat Kecelakaan Mengerikan, Pelari Peraih Medali Emas Olimpiade 2016 Ini Lolos dari Maut


SURATKABAR.ID – Ada begitu banyak kisah tentang peristiwa mengerikan di dunia ini. Dan yang menarik, bukannya meninggal dunia dalam kecelakaan maut atau insiden lainnya, ada orang-orang beruntung yang tetap hidup. Bahkan beberapa dari mereka tak mengalami luka serius.

Seperti diberitakan oleh Sindonews.com pada Selasa (27/8/2019), di mana seorang pelari asal Kenya, David Rudisha (30), berhasil lolos dari maut sai terlibat kecelakaan hebat di kampung halamannya, di Nairobi-Kisumu, Kenya.

Pelari peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 yang mengendarai mobil tersebut terlibat tabrakan dengan bus di Jalan Raya Nairobi-Kisumu yang cukup padat, Senin (26/8) waktu setempat. Namun ia berhasil dievakuasi dari dalam mobil yang ringsek parah, nyaris tanpa cedera yang berarti.

Kepala polisi di Keroka Walter Abondo, mengatakan bahwa David Rudisha langsung dilarikan ke rumah sakit daerah di Kenya. Akan tetapi yang mengejutkan, tim dokter yang merawatnya menyatakan sang atlet sama sekali tak mengalami cedera patah tulang sedikit pun.

Baca Juga: 2 Kali Lolos dari Kematian Karena Kecelakaan Lion Air, Beginilah Kondisi Pramugari Cantik Ini Sekarang

Diungkapkan tim dokter bahwa satu-satunya cedera yang dialami salah satu pelari tersukses di ajang Olimpiade Rio pada tahun 2016 tersebut hanyalah shock.

“Rudisha cuma kaget,” jelas Walter Obondo, seperti dikutip Sindonews.com dari Daily Mail.

Beberapa media mencanegara yang mengulas berita tentang kecelakaan yang dialami David Rudisha menyebut kejadian tersebut sebagai ‘Mukjizat dari Tuhan’.

Seperti yang terlihat dalam foto yang beredar luas, mobil minibus yang dibawa Rudisha tampak ringsek pada bagian depannya. Tak hanya itu, bahkan pintu mobil tersebut tampak penyok parah ke dalam. Dilaporkan juga beberapa serpihan kaca masuk ke dalam kabin mobil nahas tersebut.

Saat ini Rudisha masih beristirahat di rumah sakit untuk memulihkan kondisinya. Ia merupakan atlet yang berhasil meraih medali emas pada gelaran Olimpiade Rio 2016. Namanya telah dikenal luas sebagai pelari yang berhasil memecahkan rekor dunia pada nomor 800 meter di Olimpiade London 2012.