Anak 8 Tahun Bawa Foto Ibunya ke Puncak Gunung Tertinggi di Taiwan, Alasannya Bikin Air Mata Mengalir


SURATKABAR.ID – Kebanyakan anak-anak menganggap janji adalah ucapan semata, dan tidak ada artinya, karena memang belum terlalu mengerti. Namun hal tersebut sepertinya tidak dengan seorang anak berusia 8 tahun. Ia mewujudkan janji yang diutarakan kepada ibunya. Kisah ini viral di media sosial, Facebook saat ayahnya bercerita tentang bagaimana buah hatinya memenuhi janji yang ia buat dengan almarhum ibundanya.

Namanya adalah Tzuo Ze Gang junior, sejak 18 Agustus sampai 20 Agustus yang lalu ia mendaki The Jade Mountain, gunung tertinggi di Taiwan. Gunung ini berada dalam ketinggian 3.953 mdpl dan merupakan gunung dengan elevasi ke-4 di dunia.

Berdasarkan penuturan dari buah hatinya, istrinya pernah bercerita mengenai Gunung Giok saat putranya masih berusia 4 tahun. Disaat itulah keduanya berjanji mendaki bersama.

Baca juga: Suara Tangisan Misterius Terdengar dari Sumur Tua yang Terbengkalai, Ketika Ditelusuri…

Sayangnya setahun setelah membuat janji, sang istri terpaksa melaukan operasi dan tak bisa memenuhi janji tersebut. Supaya buah hatinya tak terlalu kecewa, sebagai gantu, ibu Tzuo mengatakan untuk membawa beberapa barang miliknya saat pergi ke luar.

Duka mendalam dirasakan, tahun lalu tidak disangka istri dan ibu yang sangat disayangi itu menghembuskan nafas terakhirnya. Sang putra begitu merasakan duka. Guna membuat putraya termotivasi memenuhi janjinya, mereka akhirnya memutuskan untuk mendaki gunung tertinggi di Taiwan.

Tentu saja, perjuangan yang dilalui cukup berat. Medannya bukan main-main. Terutama bagi anak-anak, ia menagalmi sakit kepala dan mual. Namun, seluruh kelelahan dan arsa sakit yang dirasakan hilang seketika setelah ia sampai di puncak.

“Ibu, kami sudah sampai puncak. Aku membawamu ke puncak Gunung Giok.”