Suara Tangisan Misterius Terdengar dari Sumur Tua yang Terbengkalai, Ketika Ditelusuri…


SURATKABAR.ID – Siapa yang tidak ketakutan ketika sendirian melewati sumur tua sayup-sayup terdengar suara tangisan? Kebanyakan orang pasti akan lari terbirit-birit. Namun berbeda dengan pria yang tak sengaja mendengar sesuatu menangis ketika lewat di sebuah sumur yang terbengkalai.

Bukannya takut, pria asal Tumkur, India, yang menolak disebutkan identitasnya ini malah mencari tahu sumber suara. Dan terjadilan peristiwa mengharukan yang bikin hati berdesir. Pasalnya, di dalam sumur ia mendapati sesosok makhluk malang terjebak tak berdaya.

Dilansir dari laman Tribunnews.com pada Minggu (25/8/2019), pemuda ini mengaku mendengar suara aneh yang mirip seperti suara tangisan. Ia pun berusaha mencari sumber suara. Hampir satu jam ia melakukan pencarian secara intensif, pemuda tersebut pun tiba di sebuah sumur tua.

Semakin mendekati sumur, suara yang didengarnya semakin keras. Dan ketika ia mengintip ke dasar, didapati seekor beruang sloth terjebak di sumur tersebut. Ia pun bergegas meminta bantuan. Ia menghubungi Wildlife SOS.

Baca Juga: Rekaman Suara Misterius di Lokasi Eks Tsunami Palu Bikin Gempar Warga

Mendengar laporan dari si pemuda anonim itu, Wildlife SOS segera ke lokasi untuk menyelamatkan hewan malang tersebut. Video proses penyelamatan beruang sloth dari dasar sumur diunggah Wildlife SOS pada akhir tahun yang lalu.

Tampak dalam video, tim Wildlife SOS menyiapkan peralatan guna menyelamatkan beruang sloth dari sumur tua yang sudah kering. Dibantu beberapa warga setempat, upaya penyelamatan tersebut berlangsung dramatis.

Ketika anggota Willdlife SOS mulai rappeling ke dalam sumur 40 kaki atau 12 meter tersebut, beruang berubah menjadi lebih agresif. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, tim pun menutupi beruang dengan terpal berat. Barulah setelah itu beruang tersebut baru kembali tenang.

Sejak beberapa tahun terakhir, percaya atau tidak, kasus binatang liar yang jatuh ke dalam sumur lalu terperangkap semakin meningkat secara signifikan. Dan cara yang paling efektif untuk mengeluarkan hewan-hewan liar tersebut adalah membiusnya lalu menutupi mereka dengan sempurna.

Lihat video penyelamatan beruang sloth oleh Wildlife SOS di bawah: