Punya Wajah Aneh, Ikan Ini Diyakini sebagai Makhluk Mitos Penghuni Danau Dalam


SURATKABAR.ID – Seorang wanita yang memancing di bagian utara New York mendapatkan hasil tangkapan tak biasa. Ketika ia menarik kailnya, ia mendapati seekor ikan dengan dua mulut menyangkut di ujung alat pancingnya.

Debbie Geddes, seperti yang dirangkum dari laman Okezone.com, Jumat (23/8/2019), menangkap ikan dengan wajah aneh tersebut ketika pergi memancing di Danau Champlain bersama suaminya, pada Jumat waktu setempat.

“Ketika kami sampai di perahu, saya tidak percaya apa yang saya lihat! Dua mulut! Namun ikan ini sehat dan berkembang! Luar biasa!” ujar Debbie, dilansir Okezone daari NDTV.

Wanita tersebut mengungkapkan bahwa dirinya dan sang suami langsung melepaskan ikan tangkapannya itu kembali ke danau tanpa terluka usai terlebih dahulu mengambil beberapa foto.

“Kami dengan cepat mengambil beberapa foto dan melepaskan ikan itu,” tuturnya kepada Fox News.

Baca Juga: Jijik Banget! 20 Ikan Aneh Tangkapan Nelayan Ini Penampakannya Mengerikan

Foto ikan tangkapan Debbie tersebut pun diunggah oleh tim nelayan yang berkompetisi di turnamen memancing lokal, Knotty Boys Fishing melalui akun media sosial Facebook. Hingga kini foto tersebut sudah dibagikan secara luas di seluruh dunia.

“Trout Danau berkepala dua ditangkap oleh seorang rekan kerja, Debbie Geddes beberapa hari yang lalu di Danau Champlain,” tulis Knotty Boys Fishing pada keterangan foto tersebut, Senin.

Dan setelah dibagikan di media sosial, foto ikan trout dengan dua mulut tersebut sudah dibagikan ulang hingga lebih dari 6.000 kali dan menampung lebih dari 1.000 komentar. Penampakan unik pada foto tersebut pun memicu banyak teori mengenai ikan tersebut.

Berbicara sebagai seorang ahli biologi, saya pikir ini adalah kelainan bentuk. Ada yang salah secara embriologis,” tulus salah seorang netizen di kolom komentar.

Ini bukan trout berkepala dua … ini adalah luka lama! Kemungkinan besar karena penanganan / pelepasan yang tidak tepat,” ujar yang lain ikut berteori.

Sementara warganet yang lain bahkan menduga ikan tersebut merupakan makhluk motis yang diyakininya tinggal di Danau Champlain.

Bagaimana menurut Anda?