Jangan Dibuang! Tak Disangka Kulit Pisang Punya Manfaat Mengejutkan


SURATKABAR.ID – Pisang menjadi salah satu buah yang banyak dikonsumsi oleh masarakat Indonesia. Selain mengandung vitamin, pisang juga disebut sebagai buah yang cocok dikonsumsi bagi pelaku diet. Teksturnya yang padat namun lembut, membuat pisang banyak dipilih untuk dijadikan pengganjal perut bagi beberapa orang yang menghindari nasi.

Lepas dari manfaat dan kandungan vitaminnya, ternyata selain buahnya kulit pisang juga memiliki banyak manfaat. Sayangnya, sejauh ini kulit pisang biasa dibuang begitu saja. Beberapa orang bahkan tidak menyadari jika pisang memiliki manfaat yang luar biasa. Menariknya lagi, manfaat pisang tersebut sangat berhubungan erat dengan kecantikan wanita lho.

Seperti yang dilansir dari health.com, pisang dikenal karena banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh mulai dari protein, serat, Vitamin A, B6 dan C hingga zat besi. Namun ketika mengkonsumsi pisang, kebanyakn orang akan membuang kulitnya karena dianggap sebagai sampah. Padahal tanpa mereka sadari, kulit pisang juga punya banyak manfaat untuk tubuh.

Baca Juga: Hati-hati! Tak Hanya Pisang dan Susu, Sederet Makanan Ini Ternyata Berbahaya Jika Dikonsumsi Berbarengan

Usut punya usut, kulit pisang memiliki manfaat yang luar biasa bagi kecantikan. Salah satu yang masih jarang disadari adalah manfaat pisang yang dapat menyamarkan kerutan pada kulit wajah. Kandungan antioksidan pada kulit pisang dipercaya mampu menjaga keremajaan pada kulit wajah.

Tak hanya itu, kulit pisang bisa memberikan efek mencerahkan pada wajah. Pasalnya, tanpa harus mengeluarkan banyak uang mata panda akan terlihat memudar dengan bantuan kulit pisang. Kandungan vitamin pada kulit pisang diketahui mampu mencerahkan bagian mata panda. Tak heran, kalau dewasa ini banyak muncul masker mata berbahan dasar kulit pisang.

Nah, bagi para penyuka buah pisang, usahan mulai memanfaatkan kulit pisang sebagai alternatif perawatan untuk kecantikan. Selain tak usah mengeluarkan banyak uang, pasalnya perawatan wajah dengan menggunakan kulit pisang juga sangat aman terutama bagi pemilik kulit sensitif.

Berita Ini Pernah Diterbitkan di Serumpi.com dengan Judul: Sering Dibuang, Kulit Pisang Ternyata Punya Manfaat Mengejutkan Bagi Kecantikan