YouTube Beberkan Dua Tipe Tontonan Favorit Masyarakat Indonesia, Hayo Bisa Tebak?


SURATKABAR.ID – YouTube memang saat ini menjadi salah satu tontonan yang banyak dipilih generasi milenial. Popularitasnya bahkan mengalahkan televisi. Karena bisa dibilang tontonan yang disuguhkan di platform berbasis video ini sangatlah beragam dan membuat orang betah buat berlama-lama. Bisa dibilang, YouTube menawarkan tontonan apa saja yang diinginkan.

Baru-baru ini, aplikasi yang memiliki pengguna lebih dari 79 juta orang ini membeberkan ada dua jenis video yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Pertama ada kuliner yang kedua adalah kecantikan. Dilansir dari cnn.com, Muriel Makarim selaku Head of Large Marketing Google Indonesia menyebutkan jika saat ini terdapat 6.000 lebih channel dengan konten kuliner.

Video channel kuliner ini bisa datang dari apa saja. Mulai dari tutorial memasak, mukbang, sampai dengan mereview makanan. Bahkan di tahun ini kata kunci “boba” mengalami kenaikan yang sangat drastis, yakni 6 kali lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Aksi Brutal YouTuber Siksa Anjingnya Terbongkar, Pengakuannya Makin Bikin Geram

Selain kuliner, kecantikan juga menjadi konten yang banyak ditonton.

“Beauty juga yang kita lihat trennya semakin banyak. Gak cuma dari influencers terkenal, tetapi juga dari kreator yang tersebar dari berbagai kota non metro di Indonesia,” paparnya.

Bukti YouTube makin digemari di Tanah Air salah satunya adalah semakin banyaknya saluran YouTube yang memiliki 1 juta pelanggan, dan ini bertambah setiap waktunya. Bahkan di tahun 2019 ini tercatat sudah lebih dari 340 saluran yang mendapatkan Silver Play Button. Ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada YouTuber yang memiliki subscriber lebihg dari 1 juta.

Baca juga: Allahu Akbar! Menangis Saat Dengar Salawat, Youtuber Asal Korsel Putuskan Masuk Islam

Tidak hanya berpusat di ibu kota saja, bahkan YouTuber-youtuber ini datangd ari berbagai kota di Indonesia. Jawa, Sumatra, bahkan sampai Bumi Cendrawasih juga turu meramaikan. Pengguna YouTube sekarang ini tercatat tengah berusia 18 tahun. Nah, apakah kamu salah satu orang yang suka menonton YouTube dibandingkan dengan televisi?