Kurang Ajar! Viral Video Siswa Diduga Tenggak Anggur Merah Saat Guru Mengajar


SURATKABAR.ID – Akun gosip Instagram @lambe_turah pada Selasa (20/8/2019) mengunggah sebuah video yang cukup bikin geram. Ada video siswa yang minum dari botol dengan tulisan ‘Anggur Merah’ saat duduk di bangkunya. Dia menggenggam botol tersebut dengan santainya saat sang guru sedang menerangkan. Dan siswa yang berada di sampingnya hanya tertawa.

Buntut dari video yang viral tersebut, banyak warganet yang turut berkomentar atas hal yang kurang patut itu. Kebanyakan netizen mengaku miris melihat adegan anak yang masih duduk di bangku SMA tersebut berani-beraninya menenggak minuman keras di dalam kelas. Berikut beberapa komentar netizen.

Komentar meisyazahradinda_: “Susah menurut saya untuk ditindak! Karna apa? Karna kebanyakan kasus2 seperti ini diindonesia masalah selesai setelah adanya minta maaf ke netizen lalu masalah clear begitu saja! Ingat ga ada efek jeranya untuk penerus bangsa kalo seperti itu hukum di indonesia.”

Baca juga: Viral! Diduga Orientasi Paskibra, Siswa-Siswi Ini Dicekoki Cairan Kuning Menjijikkan Layaknya Binatang

Komentar ind.update: “Itu bukan sirup marjan,dari tulisannya sudah jelas itu anggur merah.mengandung alkohol kalau diminum berlebihan bisa mabuk.gara2 opnum siswa nama sekolah yang tercoreng.miris”

Komentar stefangg07: “Dari tingkahnya yg ngga ngehargain guru ketahuan bgt kalau di rumah anaknya NGELUNJAK SAMA ORANG TUA! DITUNGGU PERMINTAAN MAAF DENGAN MUKA SOK POLOS. HADUHH.”

Komentar marrya_cheon: “Ntar pas ditanyain bilang ‘orang itu bukan anggur, cuman botolnya aja anggur tapi di isiin marimas’. Trus nangis nangis.”

Komentar sitihijrianti: “kami2 para calon guru kok jadi deg2 ser ya… Generasi masa depan semakin anjlok moralnya.. miriiissss :(“

Baca juga: 3 Fakta Mengejutkan Video Viral Dosen Minta Uang Rp 2 Ribu ke Mahasiswa

Tindak Lanjut Disdik DKI Jakarta

Video tersebut diduga berlokasi di salah satu SMA di Jakarta Utara. Terkait video yang saat ini tengah viral tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Jakarta akan melakukan penegcekan terlebih dahulu dan memastikan kebenaran video yang saat ini sedang viral.

“Saya cek ya,” ucap Sekretaris Dinas Pendidikan Susi Nurhati, seperti dikutip dari Detik.com pada Rabu (21/8/2019).