Sempat Viral Bocah Yatim Piatu Diduga Curi Rp8.000 dan Digelandang ke Kantor Polisi, Begini Akhirnya


SURATKABAR.ID – Beberapa waktu yang lalu viral kisah seorang gadis cilik berusia 7 tahun dituduh mencuri uang sebesar Rp8.000 oleh salah satu pedagang di Pasar Kampung Lalang, Medan, Sumatera Utara. Untuk mengurangi kehebohan yang terjadi, anak perempuan tersebut digelandang ke kantor polisi.

Dilansir dari video tayangan iNews, ada seorang pedagang di pasar tersebut mengaku kehilangan uang Rp8.000. Meskipun belum jelas siapa pelakukan, pedangang tersebut menduga jika anak kecil itulah pelakukanya. Karena memang anak itu lokasinya tidak jauh dari sang pedagang. Setelah digeledah, di dalam kantong anak kecil tersebut terdapat uang Rp.5.000.

Namun anak tersebut membantah jika ia mencuri uang tersebut. Karena uang Rp5.000 tersebut adalah miliknya dan bukan uang curian. Untuk mengurangi kehebohan, anak tersebut digelandang ke kantor polisi dan dipaksa mengaku ia telah mencuri uang.

Baca juga: Dituduh Curi Ikan, Bocah Asal Sumatera Diikat dan Direndam di Kolam

Akhirnya, karena tidak terbukti mencuri uang, Kompol Yasir Ahmadi selaku Kapolsek Medan Sunggal menyebutkan telah melakukan mediasi antara pedagang dan anak yang telah dituduh mencuri. Anak tersebut akhirnya dipulangkan ke pihak keluarga lantaran tidak terbukti mencuri.

“Dengan korban yang melapor tadi, kita juga sudah melakukan mediasi bahwa anak tersebut tidak bisa dibuktikan bahwasanya dia melakukan pencurian,” papar Yasir seperti yang dilansir dari Okezone.com

Kejadian viral tersebut terjadi tepatnya pada tanggal 12 Agustus 2019. Bocah yang diduga sebagai pencuri tersebut keseharianya menjadi pengemis di area tersebut. Bocah tersebut merupakan yatim piatu. Pihak kepolisian menyebutkan jika seandainya bocah tersebut benar-benar mencuri, akan dilakukan diversi atau pengalihan penyelesaian dari peradilan pidana ke luar peradilan pidana.

“Kalau itu cukup bukti, tadinya mau dilakukan diversi. Tapi ternyata tidak cukup bukti, maka akhirnya dikembalikan kepada pihak keluarga,” pungkas Yasir.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaCurhat Netizen Uang 10 Juta Simpanannya Dimakan Rayap, Begini Nasibnya Setelah Dibawa ke BI
Berita berikutnyaKurang Ajar! Viral Video Siswa Diduga Tenggak Anggur Merah Saat Guru Mengajar