Heboh Promo Tiket Pesawat Rp 10 Ribu Masih Ada Kembali, Fakta Sebenarnya Ternyata…


SURATKABAR.ID – Publik tiba-tiba digemparkan dengan harga promo tiket pesawat yang kelewat murah. Meski promo tiket pesawat selalu dinantikan, namun kali ini tak tanggung-tanggung, karena harga tiket promo yang ditawarkan salah satu maskapai dalam negeri ini jauh dari harga normalnya.

Hal tersebut baru terbongkar usai seorang netizen pemilik akun @sweetchachao, membagikan hasil tangkap layar melalui akun media sosial Twitter miliknya, seperti yang ditukil dari laman Okezone.com , pada Selasa (20/8/2019).

Dalam postingan tersebut, terlihat bahwa harga tiket pesawat penerbangan dengan rute Singapore-Jakarta hanya dibanderol dengan harga Rp 8 ribuan saja. Padahal normalnya harga tiket ekonomi rute ini dijual di kisaran Rp 350 ribu hingga Rp 950 ribuan.

Tak pelak unggahan tersebut langsung menyita perhatian netizen yang dibuat haus akan tiket-tiket promo, menyusul terjadinya kenaikan harga tiket pesawat yang sejak awal tahun 2019 lalu sangat drastis.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Ada ‘Rahasia’ di Kursi Bagian Paling Belakang Pesawat

Awalnya sang pemilik akun pun tidak percaya dengan promo yang gila-gilaan tersebut. Ia meragukan promo itu benar-benar ada atau sekadar kerjaan orang iseng saja. Hingga akhirnya kebenaran pun terungkap.

Rupanya, begitu ditelusuri lebih jauh, harga tiket promo yang bikin sobat netizen berbinar-binar ini hanya kesalahan sistem. Dan harga tiket penerbangan dari Singapura ke Jakarta tersebut pun telah kembali ke harga normal, yakni Rp 900 ribuan. Oalah!

Sayangnya informasi ini sudah terlanjur viral dan ramai diperbincangkan oleh pengguna Twitter. Terlebih usai pemilik akun @cursedkidd meninggalkan komentar menggelitik, bahwa harga promo tersebut sangat tidak masuk akal.

Ia pun sempat menggunakan harga promo tersebut sebagai perbandingan harga ayam geprek Bensu. Otomatis banyak netizen yang dibuat gagal fokus dan ikut menuliskan komentar-komentar unik versi mereka masing-masing.

Naik pesawat 8 ribu sayap psawatny diganti pake sayap geprek bensu,” tulis pemilik akun @cursedkidd.

Anjir mending ke singapur dari pada ojek online wkwkwk,” komentar @fennialanin.

Tweet netijen tuh ya bener-bener maha dahsyat,” celetuk akun @mamellianoviant.

Sementara netizen yang lain malah curhat saat menyadari harga tiket ke luar negeri jauh lebih murah kerimbang tiket domestik. “Pantes aja ya guru ekonomi gua marah2 tiket pesawat ke LN lebih mudah daripada domestik :((,” tulis @paglusia.

Surabaya – Tarakan aja harga tiket 1,3 juta. Jakarta – Singapura bayar 10 ribu masih dapat kembalian 2 ribu,” ungkap @HutamaAnhar.

Mending gw ke Singapur dari pada gw ke Surabaya ya :’) galau ongkos mahal,” komentar netizen yang lain.

Sementara itu, ketika tim Okezone meminta konfirmasi terkait isu tiket pesawat seharga satu porsi ayam geprek tersebut, Corporate Communication Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro menegaskan informasi tersebut tidak benar. Ia kemudian melampirkan screenshot harga tiket yang sebenarnya.