Woah! Temukan Benda Aneh Usai Sembelih Babi Ternaknya, Pria Ini Dapat Rejeki Nomplok


SURATKABAR.ID – Nasib mujur orang siapa yang tahu. Seseorang bisa tiba-tiba saja dihampiri dewi keberuntungan tanpa pernah ia duga sebelumnya. Seperti yang dialami seorang peternak babi yang tak disangka ketiban durian runtuh setelah menyembelih babi peliharaan.

Seperti dilansir laman Grid.ID dari Dongsen News, pada Selasa (20/8/2019), pemilik peternakan babi di Thailand menemukan benda aneh dari babi betina seberat mencapai 200 kilogram yang ia sembelih. Benda itu langsung membuatnya kaya dalam waktu singkat.

Pria bernama Chalongsal Wongsuwatta tersebut secara tidak sengaja menemukan benda aneh yang berbentuk bola dengan permukaan diselimuti bulu. Benda tersebut memiliki wujud yang sangat tidak biasa. Mereka yang menemukannya mengaku tak pernah melihatnya sebelumnya.

Ukuran benda yang ditemukan peternak ini antara 2 kilogram dengan panjang sekitar 20 cm. Sementara yang lain berbobot hampir 1 kilogram.

Baca Juga: Beli Lemari Bekas Seharga Rp 1,3 Juta, Siapa Sangka Isinya Bikin Pria Ini Kaya Mendadak

Chalongsak sebenarnya telah menjadi peternak babi selama bertahun-tahun. Ia juga telah menyembelih lebih dari ratusan babi, namun baru kali ini ia mendapatkan benda aneh tersebut sehingga tidak mengetahui apa itu sebenarnya.

Kemudian ia pun mencoba mencari informasi tentang temuannya di situs internet. Dan betapa terkejut mereka ketika tahu bahwa benda itu adalah barang langka.

Benda tersebut dikenal senagai ‘tabur pasir’ dan memiliki harga jual sekitar 4 juta dolar Amerika Serikat atau yang setara dengan Rp 56 miliar!

Rupanya benda tersebut bisa digunakan sebagai bahan obat tradisional China. Dan mengapa nilainya sangat tinggi, karena benda ini sangatlah langkah.

Mengetahui kenyataan luar biasa tersebut tentu saja membuat Chalongsak senang tiada terkira. Pasalnya ini baru pertama kalinya ia menemukan benda berharga di dalam tubuh babi.

Jika ada pembeli yang tertarik, Chalongsak bersedia melepas benda ini dengan harga yang sesuai.

Ia lalu mengungkapkan akan memperluas skala peternakan babi miliknya menggunakan uang yang ia dapatkan dari hasil penjualan ‘tabur pasir’.

Menurut informasi, ‘tabur pasir’ atau yang juga dikenal sebagai babi cinnabar merupakan batu kantong empedu, saluran empedu dan saluran hati. Sebenarnya tampilan ‘tabur pasir’ ini merah muda atau cokelat dengan permukaan sedikit berkilau dan berbulu.

Untuk membentuk benda ini dibutuhkan waktu yang cukup lama. Namun karena babi memiliki waktu hidup yang pendek, membuat ‘tabur pasir’ ini sulit sekali didapatkan.

Wah, Chalongsak memang beruntung, ya?