Viral Pria Santai Seret Anjing Terikat di Motor, Netizen Malah Lemparkan Kesalahan pada Orang Ini


SURATKABAR.ID – Aksi penyiksaan terhadap hewan kembali bikin gempar warganet. Dalam sebuah video yang viral di media sosial, terlihat seorang pria mengendarai sepeda motornya sambil menyeret seekor anjing yang terikat. Pria tersebut bersikap seperti tidak ada apa-apa ketika melakukannya.

Video tersebut, seperti ditukil dari laman Tribunnews.com, pada Senin (19/8/2019), dibagikan oleh grup Facebook bernama Malaysia Independent Animal Rescue. Video memperlihatkan seorang pria dengan santainya menyeret anjing terikat.

Dalam video berdurasi 17 detik tersebut, terlihat seekor anjing putih yang terikat di bagian belakang motor yang tengah melaju. Anjing malang tersebut tampak berlari mengikuti laju motor. Sedangkan pengendara motor tersebut sama sekali tidak menoleh ke arah belakang.

Menjelang akhir video tersebut, netizen dibuat geram karena menyaksikan anjing yang sangat kepayahan mengikuti laju motor yang menyeretnya tanpa henti tersebut.

Baca Juga: Sadisnya Kebangetan! Seret Kucing Pakai Motor, Pria Ini Malah Tegas Ngaku Tak Bersalah

Berdasarkan informasi yang diungkapkan oleh Malaysia Indemendent Animal Rescue, insiden tersebut terjadi di kawasan Rawang Perdana, Selasa (13/8) malam.

Pihak Malaysia Independent Animal Rescue berhasil mencatat plat nomor yang dikendarai pria dalam video tersebut, yaitu CW8543.

Selain itu, mereka juga meminta bantuan dari siapa pun yang mengenali pria dalam video viral itu untuk menghubungi Malaysia Independent Animal Rescue. Pasalnya, tindakan si pria patut mendapat hukuman setimpal akibat perbuatannya tersebut.

“Jika siapapun tahu tentang dia, tolong kirim pesan pada kami. Lihat bagaimana anjing itu berlari dan dia (pria, red) hanya mengendarai motor tanpa peduli sedikitpun. Dia perlu dihukum,” demikian bunyi keterangan yang menyertai unggahan video, dikutip Tribunnews.com dari World of Buzz.

Terhitung hingga Senin (19/8) kemarin, video ini telah disaksikan oleh sebanyak 287 ribu pengguna media sosial dan dibagikan lebih dari 6 ribu kali.

If anyone knows anything about him please message us. See how the dog running for his life and he just riding motorbike without bothering it. He needs to be punished.Brainless personDate: 13/8/19 @ 8pmLocation: Rawang PerdanaDragging dog with motorcycleMotor No Plet : CW8543

Posted by Malaysia Independent Animal Rescue on Wednesday, August 14, 2019

Namun melihat video yang viral tersebut, tak sedikit warganet yang malah mengecam aksi perekam karena tidak langsung menegur pelaku saat itu. Menurut mereka, daripada hanya diam dan merekam aksi, akan jauh lebih baik si perekam menegur pelaku di tempat kejadian.

Daripada hanya merekam, akan lebih baik jika kami menghentikan dia,” tulis pengguna media sosial

Orang yang merekam video ini, kamu sebenarnya bisa turun dari mobil dan menghentikannya. Atau setidaknya bicara pada si pengendara bahwa anjingnya kesulitan,” celetuk yang lainnya.

Tidakkah kamu merasa malu? Hanya merekam dan tidak berbuat apa-apa,” komentar akun lain yang ikut emosi.

Kamu bahkan menuliskan nomor polisinya, kenapa hanya sibuk merekam dan mengunggah?,” tukas netizen selanjutnya.

Namun demikian, masih belum ada informasi teranyar mengenai identitas pelaku yang menyeret anjing di kawasan Rawang Perdana ini.