Cermahnya Dianggap Menista, Ustad Abdul Somad Dilaporkan Polisi


SURATKABAR.ID – Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan Ustad Abdul Somad (UAS) ke Kepolisian Daerah NTT terkait video tentang salib dan patung yang dinilai telah menistakan agama Kristen.

“Kami sudah melaporkan Ustad Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen,” kata Anggota Brigade Meo, Jemmy Ndeo, Sabtu (17/8/2019), dikutip dari tempo.co.

Ceramah UAS mengenai salib yang telah banyak menyebar di media social dinilai telah melukai umat Kristen. Oleh sebab itu, Jemmy menganggap UAS harus bertanggungjawab. “Apa yang dikatakan Ustad Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen,” kata Jemmy.

Ia menegaskan bahwa laporan tersebut ditujukan kepada UAS secara pribadi dan tidak ada kaitannya sengan umat Muslim secara keseluruhan. “Kami laporkan Ustad Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan umat muslim” tegas Jemmy.

Jemmy berharap UAS bersedia untuk memberikan klarifikasi atas ceramahnya yang sudah viral tersebut. “Jika Ustad keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi,” katanya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaAda Pejabat Lelet dan Bandel, Jokowi: Akan Saya Copot Detik Itu Juga
Berita berikutnyaDi Balik Viralnya Akar Bajakah Si Obat Kanker, Ada Sosok Yazid Sang Pencetus