Hampir Meninggal, Wanita Ini Bongkar Bahaya Menggunakan Cotton Bud


    SURATKABAR.ID – Cotton bud merupakan salah satu alat yang banyak digunakan untuk membersihkan telinga dari berbagai kotoran yang menempel. Bentunya yang kecil membuatnya begitu praktis dan bisa digunakan kapan saja. Namun, ada cerita yang cukup mengejutkan mengenai penggunaan cotton bud. Ada seorang wanita yang mengaku hampir meregang nyawa lantaran menggunakan alat berbahan kapas ini.

    Dilansir Suratkabar.id dari grid.id, seorang wanita asal Australia bernama Jasmine Small (38) mengaku hampir kehilangan nyawanya lantaran cotton bud. Usut punya usut, ternyata ada kapas yang tertinggal di dalam telinganya. Hal ini pertama kali diketahui saat telinganya mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Kadang-kadang juga disertai dengan darah dan terasa sakit.

    Karena merasa ada yang kurang beres dengan telingannya, awalnya Jasmie mengira hanya terjadi ifeksi ringan saja. Karena itulah ia memberikan telingannya antibiotik. Namun ternyata obat tersebut tidak banyak membantu. Guna mengetahui masalah yang terjadi, akhirnya ia memberanikan diri untuk pergi ke dokter THT (telinga, hidung, dan tenggorokan) melakukan CT Scan.

    Alangkah terkejutnya sang dokter menemukan sedikit kapas di bagian telinga dekat otak. Dan hal tersebut menyebabkan infeksi pada telinga dan menyebar ke tulang di pangkal tenggorokan sebelum menginfeksi lapisan otak.

    Baca juga: Jangan Gunakan Cotton Bud! Begini Cara Mudah Mengeluarkan Kotoran Telinga

    Dan jika tidak diketahui lebih dini, bisa saja nyawa Jasmie melayang. Guna mengobati infeksi tersebut, Jasmine melakukan operasi. Memang benar berjalan lancar, namun terjadi kerusakan telinga yang menyebabkan ia memakai alat bantu dengar untuk berbagai kegiatan sehari-hari.

    Karena kejadian yang cukup mengerikan ini, ada baiknya kamu berhati-hati saat menggunakan cutton bud ya. Jika dirasa tidak terlalu kotor, ada baiknya jangan sering-sering menggunakan cotton bud. Untuk lebih amannya, cari alat lain yang lebih ramah membersihkan telinga. Utamakan untuk selalu berhati-hati ya.