Bingung ‘Minta’ Jalan di Tengah Kemacetan? Coba Jurus Jitu Ini


SURATKABAR.ID – Siapa yang tidak jengkel ketika terjebak kemacetan? Ya, melintasi jalanan yang macet memang sangatlah menyebalkan. Belum lagi jika harus melalui jalan yang mengecil, sehingga kita harus ekstra sabar dan mengantre karena bergantian melintas dengan pengendara lain.

Namun tak jarang ego dari masing-masing pengendara yang tak mudah dikendalikan bikin penantian makin berat. Tetapi sebenarnya ada satu cara unik sekaligus efektif untuk mengatasi hal tersebut, ditukil dari laman Detik.com pada Kamis (15/8/2019).

Seorang pengendara yang membawa sedan Lexus ES 300 sukses masuk ke jalur yang menyempit di tengah kemacetan di jalanan Los Angeles dengan sedikit trik cerdas. Cara tersebut diabadikan oleh Allison Klemes

Video yang kemudian dibagikan ke akun YouTube Allison Klemes tersebut diberi judul ‘Genius Way to Merge in Traffic’ langsung viral dan ramai diperbincangkan netizen.

Baca Juga: Terjebak Macet? Ini Dia Tips Agar Tidak Bosan di Tengah Kemacetan

Rupanya si pengendara Lexus telah mempersiapkan sebuah papan kecil berisi pesan yang ditujukan kepada pengendara di belakangnya.

Pada papan tertulis ‘Please, let me ini’ yang berarti bahwa ia meminta pengemudi yang berada di belakangnya untuk membiarkannya masuk ke jalur sebelah kiri. Papan tersebut dikeluarkan pengendara Lexus melalui jendela sembari menyalakan lampu sein kiri.

Dan bukannya merasa kesal, pengendara mobil tepat di belakang Lexus yang merekam aksi unik tersebut malah dibuat tertawa.

Belum selesai sampai di situ, karena pengendara Lexus yang meminta jalan itu ternyata juga telah menyiapkan papan lainnya yang bertulis ‘Thanks’. Papan kedua itu dikeluarkan si pengendara Lexus sebagai ungkapan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk masuk ke jalur kiri.

Hmm, mungkin Anda bisa menerapkan di Jakarta dan kota-kota besar yang kerap diwarnai kemacetan. Namun sebaiknya Anda mempersiapkan sebelum mengeluarkan papan permintaan seperti yang dilakukan pengemudi Lexus tersebut. Karena tak semua pengendara berbaik hati memberi Anda jalan.

Lihat videonya: