Pengakuan Driver Ojol di Surabaya yang Gerayangi Penumpangnya: Aslinya Tidak Tertarik, Cuman…


SURATKABAR.ID – Fatchul Fauzi, driver ojek online (ojol) akhirnya diamankan karena melakukan aksi tak terpuji ketika mengantarkan penumpangnya. Pria berusia 27 tahun tersebut nekat menggerayangi sang penumpang. Dan motif di balik perbuatannya bikin geram.

“Aslinya tidak tertarik, nggak nafsu cuman khilaf,” kata Fatchul mengungkapkan motif di balik perbuatan tak terpujinya, saat ditemui wartawan di Polrestabes Surabaya, pada Selasa (13/8), seperti yang dikutip dari laman Detik.com.

Fatchul sendiri mengaku dirinya sudah setahunan bekerja sebagai driver ojek online. Dan baru satu kali ini ia melakukan perbuatan asusila tersebut. “Baru satu kali saja,” tutur Fatchul lebih lanjut.

Dan nasi telah menjadi bubur. Akibat kekhilafannya, pria yang tinggal di Jalan Panjang Jiwo Lebar tersebut pun harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan hukum.

Baca Juga: Tetap Antar Makanan Meski Motor Hilang Dicuri, Kisah Driver Ojol Ini Bikin Nyesek

Dalam penangkapan tersebut, pihak kepolisian turut serta mengamankan sejumlah barang bukti.

Mulai dari smartphone yang digunakan Fatchul untuk menerima orderan ojek online, sebuah jaket berwarna hitam, dua buah helm, motor merek Yamaha Mio Soul bernopol W 3415 YA warna merah lengkap dengan STNK dan motor Yamaha Vixion W 2625 OM.

Lamtaran perbuatannya, Fatchul terancam pasal berlapis mengenai perbuatan tak menyenangkan dan atau kejahatan terhadap kesusilaan, yakni Pasal 335 KUHP Ayat (1) dengan ancaman penjara selama 1 tahun dan atau Pasal 281 Ayat (1) ke-1e KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama 2 tahun.

Sebelumnya diberitakan seorang wanita di Surabaya diduga menjadi korban pelecehanseksual oleh driver ojek online. Korban sampai nekat loncat dari atas motor yang membawanya untuk mencegah pelecehantersebut tak sampai berlanjut lebih parah. Dugaan pelecehanitu pun langsung viral di medsos.

Akun Facebook Jemi Ndoen, seperti dikutip dari Detik.com, menuliskan dalam wall-nya bahwa korban menaiki ojek online dari Bungurasih menuju Dukuh Kupang. Akan tetapi driver malah membawanya ke arah Sumur Welut.

Di perjalanan korban digerayangi..dan korban lgs loncat…,” tulis pemilik akun Jemi Ndoen di grup Facebook, Senin (12/8) kemarin.

Lantaran tindakan tercela si pengendara, korban merasa ketakutan dan dengan spontan menjatuhkan diri. Usai korban melompat, warga di sekitar langsung menolongnya. Identitas driver ojol yang menggerayangi paha korban telah dikantongi polisi.